Turunkan Berat Badanmu Dengan 8 Makanan Berlemak Tinggi Ini

Turunkan Berat Badanmu Dengan 8 Makanan Berlemak Tinggi Ini - Apa pendapatmu jika mengkonsumsi makanan berlemak tinggi saat menjalani diet untuk menurunkan berat badan? Kebanyakan orang berfikir bahwa ketika diet harus menjauhi semua pantangan dan menghindari semua makanan yang berlemak tinggi. Pendapat tersebut tidak salah, namun taukah kamu ternyata ada beberapa makanan yang berlemak tinggi yang justru wajib dikonsumsi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat.


Berikut dibawah ini beberapa makanan berlemak tinggi yang dapat membantu program dietmu berjalan lebih efektif.

Greek Yoghurt

Greek yoghurt selain lezat ternyata juga sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Hal ini disebabkan greek yoghurt mengandung asam lemak yang biasa disebut dengan CLA dan CLA inilah yang bekerja membantu menurunkan berat badan, mencegah penyakit jantung dan diabetes.

Ikan kaya lemak


Beberapa jenis ikan seperti tuna, salmon dan ikan trout termasuk ikan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi yang sangat bagus dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Selain kaya akan lemak ternyata ikan-ikan tersebut juga kaya akan omega 3 dan asam sehat lainnya seperti DHA dan EPA.

Minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil mengandung senyawa asam oleat yang mampu membantu menghambat proses penuaan. Selain itu ternyata minyak ini sangat direkomendasikan para ahli diet dalam Diet Mediterania.

Alpukat

Dulu mungkin orang berpendapat bahwa alpukat tidak baik dikonsumsi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tapi, saat ini alpukat menjadi buah favorit yang biasa dimasukkan dalam menu diet sehat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun perlu diingat, ketika mengkonsumsi alpukat baik dimakan secara langsung maupun dibuat minuman jus pastikan tidak mencampurnya dengan gula maupun susu karena dapat merusak program dietmu.

Telur

Telur memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Memang beberapa orang menghindari telur karena mengandung kolesterol yang tinggi namun perlu diketahui bahwa telur merupakan sumber protein yang sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang melakukan diet vegetarian.

Kacang-Kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, mete dan kenari memiliki kandungan lemak tak jenuh dan protein nabati yang tinggi. Kandungan tersebut sangat bermanfaat membantu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat.

Minyak Kelapa

Jika kamu suka mengkonsumsi makanan yang ditumis sseperti kentang goreng, sebaiknya gunakan minyak kelapa untuk menumisnya karena minyak kelapa memiliki konsentrasi lemak jenuh yang tinggi sehingga sangat bagus bagi program diet yang kamu jalani.

Dark Chocolate
Coklat hitam atau dark chocolate memiliki kandungan lemak sehat yang tinggi yang sangat bagus dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang makan cokelat hitam lima kali seminggu memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi cokelta hitam.

Itulah beberapa makanan berlemak tinggi yang sebaiknya kamu masukkan ke menu diet sehat harianmu. Selain rasanya yang lezat, manfaat yang dihasilkannya sangat membantu menurunkan berat badanmu.

Turunkan Berat Badanmu Dengan 8 Makanan Berlemak Tinggi Ini