Konsumsilah 7 Buah Ini Saat Ingin Turunkan Berat Badan

Konsumsilah 7 Buah Ini Saat Ingin Turunkan Berat Badan - Seperti yang telah kita ketahui sejak lama, buah memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kita. Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat, kandungan seratnya yang tinggi dan gulanya yang alami dapat membantu menurunkan berat badan. Nah, jika saat ini kamu ingin menurunkan berat badan, cobalah konsumsi buah-buhan secara rutin minimal 5 porsi setiap hari.


Dari sekian banyak jenis buah-buahan, ada beberapa buah yang sangat direkomendasikan untuk membantu diet sehat yang kamu lakukan sehingga keinginan kamu memiliki berat badan ideal dapat terwujud dengan lebih cepat.


7 Buah untuk menurunkan berat badan :


Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang cukup tinggi yaitu sekitar 90%, dan dari 100 gram semangka yang kamu konsumsi ternyata hanya mengandung 30 kalori saja. Selain itu semangka juga mengandung arginin yaitu asam amino yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh.

Kandungan airnya yang cukup tinggi akan menjagamu tetap terhidrasi dan merasa kenyang lebih lama sehingga dapat membantumu menghindari kebiasaan ngemil yang dapat berakibat buruk pada berat badanmu.

Jambu biji (guava)

Kandungan serat dalam jambu biji dapat membantu menurunkan berat badan karena perutmu akan merasa kenyang lebih lama, kerja usus juga menjadi lebih baik setelah kamu mengkonsumsi buah ini. Selain itu, indeks glikemiknya yang rendah sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang menderita diabetes.

Apel

Satu buah apel berukuran sedang memiliki kandungan kalori sebanyak 50 kalori. Selain itu buah apel ternyata tidak memiliki kandungan sodium dan lemak. Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan lebih cepat, cobalah konsumsi satu buah apel sebelum makan. Menurut penelitian, manfaat buah apel dikonsumsi dengan cara ini dapat menurunkan berat badan sebanyak 30%.

Pisang

Pisang merupakan sumber energi yang cocok dikonsumsi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, karena di dalam buah pisang hanya terdapat 105 kalori. Mengkonsumsi pisang secara rutin selain dapat menurunkan berat badan juga dapat mencegah keasaman, kram otot dan mengatasi sembelit.

Pir

Mengkonsumsi satu buah pir berarti kita sudah memenuhi seperempat kebutuhan serat dalam sehari. Itulah mengapa buah pir sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan sistem pencernaan kita karena selain kaya akan serat buah pir juga kaya akan vitamin C.

Selain itu, buah pir juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi resiko penyakit diabetes tipe II.

Jeruk

Jika kamu sering mencari-cari cemilan, sebaiknya gantilah dengan mengkonsumsi buah jeruk karena di dalam 100 gram buah jeruk hanya terdapat 47 kalori yang dapat menggantikan kebiasaan ngemil yang tidak sehat. Kulit Jeruk juga bermanfaat untuk mengatasi mabuk perjalanan, radang angin, radang paru-paru, batuk, sembelit, sakit graham dan lain sebagainya.

Tomat

Seperti yang kamu ketahui, tomat mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi retensi air dan membalikkan resistensi leptin, yaitu jenis protein yang dapat mencegah tubuh kehilangnya berat badan.

Itulah sebabnya tomat adalah pilihan yang tepat sebagai menu diet untuk membantu menurunkan berat badan. Namun perlu diingat, tomat tidak sama dengan saus tomat karena saos tomat sudah tercampur bahan-bahan dan gula buatan yang tidak baik bagi program diet yang kamu lakukan.

Itulah 7 buah yang dapat kamu konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Selain memperbanyak makan buah-buahan jangan lupa perbanyak pula makan sayuran dan lakukan olahraga secara teratur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsumsilah 7 Buah Ini Saat Ingin Turunkan Berat Badan"