Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Melakukan Diet

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Melakukan Diet - Beberapa orang khususnya wanita suka sekali melakukan diet untuk menjaga menampilannya agar tetap sempurna. Namun sayangnya hanya sebagian kecil saja yang mampu mendapatkan hasil maksimal seperti yang diinginkan. Hal ini disebabkan sebagian besar tidak menyadari telah melakukan beberapa kesalahan yang seharusnya tidak mereka lakukan saat menjalani diet.

Nah, berikut dibawah ini ada 5 kesalahan yang sering dilakukan saat diet yang wajib kamu ketahui :

Diet terlalu ketat

Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah menjalani diet yang terlalu ketat. Beberapa orang berfikir semakin ketat diet yang mereka lakukan semakin bagus hasil yang akan mereka dapatkan. Ternyata pendapat ini salah, diet yang terlalu ketat justru tidak baik bagi kesehatan tubuh yang biasanya malah membuatmu jatuh sakit karena kekurangan nutrisi dan protein. Jika kamu beruntung tidak jatuh sakit maka diet yang terlalu ketat akan membuatmu tampak kurus dengan tampilan yang lemah, lesu dan tidak segar.

Tidak makan sama sekali

Beberapa orang mengartikan diet dengan tidak makan sama sekali dan ini termasuk kesalahan besar. Ketika orang menjalani diet seharusnya ia mengatur pola dan menu makan yang ia konsumsi dengan memilah dan memilih makanan tertentu untuk menurunkan berat badan tanpa mengurangi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Memperbanyak asupan protein

Seperti yang kamu ketahui, protein memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh, namun memperbanyak asupan protein ketika menjalani diet sehat sangat tidak disarankan.

Menggabungkan banyak program diet

Banyaknya program diet yang ditawarkan kadang membuat kita bingung mau melakukan program diet yang mana. Memadukan beberapa program diet adalah kesalahan besar karena bisa jadi tubuhmu akan kekurangan gizi, cukup lakukan satu program diet saja hingga tuntas. Jika ada kesempatan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter ahli gizi tentang program diet yang kamu lakakukan karena beberapa program diet tidak cocok dilakukan oleh semua orang.
Baca juga : Beberapa penyebab diet selalu gagal

Bergantung pada suplemen makanan

Ketika menjalani sebuah program diet, terkadang kita dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa suplemen untuk mencegah datangnya rasa lapar. Namun sebaiknya jangan tergantung pada suplemen seperti itu. Lebih baik konsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama meski tidak mengkonsumsi suplemen.

Itulah 5 kesalahan yang sering dilakukan ketika menjalani program diet. Jika kamu tidak ingin program dietmu berantakan, pastikan kamu tidak melakukan 5 kesalahan tadi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Melakukan Diet"

Asfiyah Layali mengatakan...

Mantap mbak.. rata-rata orang justru diet dengan hanya mengurangi asupan makanan. Padahal salah besar...
Tampilan blognya harap diupgrade mbak biar lebih bagus

Mila Simon mengatakan...

terima kasih mbak telah berkunjung. memang sudah aa rencana ganti tempale ini .... he..he...

terima kasih