Menu Diet Ketat untuk Membentuk Tubuh Ideal dalam 7 Hari


Menu diet ketat memiliki tujuan untuk membentuk tubuh ideal dalam waktu singkat. Namun, dalam penerapannya kita juga harus memperhatikan nilai gizi yang seimbang agar nantinya diet ketat yang kita lakukan tidak mengganggu kesehatan.

Menu Diet Ketat untuk Membentuk Tubuh Ideal dalam 7 Hari
Adapun menu makanan diet ketat bisa kita terapkan hanya dalam waktu seminggu. Berikut ini kami bagikan menu diet ketat untuk Anda yang ingin memiliki tubuh ideal.

Baca juga: 9 Penyebab Tubuh Sering Merasa Lapar

Menu Diet Ketat Hari Pertama


Menu hari pertama diet ketat, makanlah buah-buahan hingga kenyang. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian, Anda diharuskan mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang lengkap.

Menu Diet Ketat Hari Kedua


Menu diet ketat di hari kedua, tambahkan sayuran sebagai pelengkap dari buah-buahan yang harus dikonsumsi. Beberapa olahan makanan dari sayuran yang bisa Anda lakukan antara lain salad, lalapan, ataupun asinan sayur.

Di hari kedua diet ketat ini, beberapa jenis sayur yang baik untuk dikonsumsi seperti bayam, selada, brokolo, dan wortel. Dan jangan lupa banyak minum air putih agar kebutuhan cairan tubuh tetap terpenuhi.

Menu Diet Ketat Hari Ketiga

Bila di hari sebelumnya Anda hanya diperbolehkan makan buah di tambah sayuran. Hari ketiga menu diet ketat ini Anda dapat menambahkan sedikit camilan di waktu-waktu senggang. Namun, tetap pastikan camilan yang Anda konsumsi adalah camilan sehat yang rendah kalori.

Menu Diet Ketat Hari Keempat

Menu diet ketat di hari sebelumnya bertujuan untuk membersihkan sistem pencernaan, dan di hari keempat inilah akan dimulai proses penurunan berat badan.

Pada menu hari keempat, Anda dapat menambahkan asupan berkalori dari buah-buahan seperti pisang, dan juga minumlah 1 gelas susu di pagi hari. Pastikan pula kebutuhan cairan tubuh tetap terpenuhi dengan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari.

Menu Diet Ketat Hari Kelima

Pada hari kelima Anda bisa menambahkan sedikit nasi dalam menu makanan. Jumlah asupan nasi yang dianjurkan sebanyak 5 sendok makan di pagi dan siang hari. Namun, menu utama Anda tetaplah harus ada buah, sayur, dan air putih.

Menu Diet Ketat Hari Keenam

Di hari keenam program diet ketat yang Anda jalani boleh menambahkan protein dalam menu Anda. Menu yang dianjurkan antara lain satu butir telur rebus di pagi hari tanpa nasi.

Saat siang hari, barulah Anda boleh menambahkan nasi pada menu makan Anda yaitu sebanyak 5 sendok makan lengkap dengan lauknya.

Menu Diet Ketat Hari Ketujuh

Nah, di hari ketujuh ini menu diet ketat yang bisa Anda asup pada pagi, siang dan sore hari adalah 5 sendok makan nasi lengkap dengan lauknya. Tambahkan pula satu gelas jus buah untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: Tips Diet Ketat yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat


Itulah menu diet ketat selama tujuh hari yang bisa Anda terapkan untuk membentuk tubuh ideal. Bagi Anda yang tertarik menjalankan diet ketat ini, diperlukan niat dan motivasi yang kuat agar tidak mudah tergoda sehingga bentuk tubuh ideal yang Anda dambakan dapat segera terwujud.

Selamat mencoba!
Posting Komentar
Click to comment