tes header

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Bahan Alami Dengan Cepat Tanpa Efek Samping


Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Bahan Alami Dengan Cepat Tanpa Efek Samping - Memiliki kaki yang bau memang membuat kita tidak percaya diri. Meskipun kita telah mencoba melakukan berbagai treatment tapi kaki kita masih tetap mengeluarkan bau yang tidak sedap. Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun demikian, bau kaki akan terus kembali apabila kita tidak mengetahui penyebab asli terjadinya bau. Untuk itu, kita biasa mengidentifikasi penyebab bau kaki yang kita miliki.


Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Bahan Alami Yang Aman

Penyebab bau kaki ada beberapa macam, salah satunya adalah keringat yang berlebihan. Produksi keringat berlebih bisa karena faktor genetis atau pengaruh pola makan yang kurang sehat. Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami bisa kita lakukan. Namun sebelumnya kita bisa mencoba untuk mengatur pola makan. Kurangi konsumsi makanan yang berbau menyengat seperti pete, jengkol, bawang putih. Selain itu, kita juga harus mengurangi makanan berminyak seperti gorengan dan daging.

Lakukan treatment paling tidak selama 1 minggu untuk melihat hasilnya dengan maksimal. Selama fase menunggu, kita bisa mengurangi bau kaki dengan menggunakan kamper atau kapur barus. Caranya sangat mudah, kita bisa taburkan kapur barus yang telah ditumbuk pada alas kali, seperti sepatu yang kita gunakan setiap hari. Setelah satu minggu ternyata tidak berhasil, atau kurang memuasakan, kita bisa melakukan cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami agar bisa lebih maksimal.

Bahan yang kita gunakan untuk menghilangkan bau kaki adalah garam dan daun sirih. Untuk menggunakan bahan ini bisa kita lakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan membuat lulur menggunakan bahan tersebut. Kita bisa menumbuk daun sirih 7 lembar kemudian beri garam kasar 1 sedok makan. Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga merata. Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami ini dilakukan dengan membalurkan masker daun sirih tadi setiap hari hingga bau hilang.

Cara kedua dalam memanfaatkan daun sirih dan garam adalah dengan merebus 12 lebar daun sirih dengan 1 liter air. Setelah mendidih, pisahkan ½ gelas air tebusan tadi dan dinginkan. Daun yang masih dalam panci tebusan kemudian ditambah dengan 1 sendok teh garam kasar. Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami ini adalah dengan melakukan perendaman kaki. Masukan air panas pada ember atau baskom lalu beri air hingga hangat dan rendam kaki hingga air menjadi dingin.

Selama merendam kaki, kita juga bisa membersihkan kaki sehingga kaki akan menjadi lebih sehat. Untuk hasil maksimal, kita bisa minum ½ gelas air rebusan daun sirih yang kita sisihkan tadi. Dengan melakukan secara rutin setiap hari, maka kita bisa terbebas dari bau kaki. Selain untuk menghilangkan bau kaki, daun sirih juga digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan alami. Hal ini tentu akan menambah daftar panjang manfaat sirih bagi kesehatan.
Posting Komentar
Click to comment