tes header

8 Asupan Sehat Pembakar Lemak Tubuh


Apa saja daftar makanan dan minuman yang dapat membakar lemak? Setiap harinya, ada begitu banyak makanan dan minuman yang bisa kita nikmati. Di antaranya ada yang dapat menimbun lemak dalam tubuh.

Namun, ada pula asupan yang justru membuat tubuh lebih cepat dalam membakar kalori. Apa saja daftar makanan dan minuman yang bermanfaat membuat tubuh membakar kalori lebih cepat? Simak ulasan kami berikut ini!

Baca juga: Ini Dia, Resep Jus Sehat dari Dewi Hughes yang Efektif Menurunkan Berat Badan

1. Biji-bijian dan Gandum

8 Asupan Sehat Pembakar Lemak Tubuh
www.kozuislimmingsuit.net

Bagi Anda yang sedang melakukan progam diet, makanan berjenis biji-bijian dan gandum sangat baik untuk dikonsumsi. Jenis makanan ini akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lama.

Terutama, hampir semua jenis biji-bijian memiliki kandungan vitamin, mineral, dan karbohidrat yang tinggi, namun dengan kadar lemak yang sangat rendah.

2. Jeruk Bali

8 Asupan Sehat Pembakar Lemak Tubuh
tanamanbawangmerah.blogspot.co.id

Buah satu ini sangat baik untuk mempercepat megabolisme dan membakar banyak kalori dalam tubuh. Jeruk Bali yang Anda konsumsi dapat membuat Anda kenyang lebih lama namun kalori yang masuk masih dalam jumlah yang rendah.

Tak hanya itu, Jeruk Bali memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu stabilisasi kadar glukosa dalam darah. Jeruk bali dapat disajikan dalam berbagai bentuk makanan seperti salad, smoothies, ataupun minuman jus yang menyegarkan.

3. Seledri

Seledri sangat baik untuk program diet yang tengah Anda lakukan. Seledri yang Anda konsumsi akan membantu tubuh untuk membakar lebih banyak lemak.

Namun, ada baiknya bila Anda mengombinaskan seledri dengan makanan lain, karena kalau dikonsumsi begitu saja tentu rasanya kurang enak.

4. Omega-3

Omega-3 merupakan jenis nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Zat yang tergolong asam lemak ini banyak terdapat pada ikan tuna, salmon, dan minyak ikan. Omega-3 akan memacu produksi hormon leptin sehingga tubuh akan membakar lemak lebih cepat.

5. Makanan Pedas

8 Asupan Sehat Pembakar Lemak Tubuh
hellosehat.com

Makanan dengan rasa yang pedas dapat membantu tubuh membakar kalori lebih cepat ketimbang makanan lainnya. Namun, jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan masalah pada pencernaan.

6. Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya enak dan sehat, tapi juga dapat membakar lemak tubuh lebih cepat. Selain itu, anti-oksidan yang terkandung dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak dapat terjadi lebih cepat.

Minum secangkir teh hijau panas sangat baik untuk membantu program penurunan berat badan yang tengah Anda lakukan.

7. Kopi

Kopi memang dapat membuat orang kecanduan. Namun, ternyata minuman ini cukup efektif membakar kalori dalam tubuh menjadi lebih cepat.

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat memacu jantung berdetak lebih cepat sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan bersemangat dalam beraktivitas.

Namun, kafein yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh juga tidak bagus untuk kesehatan. Jadi, batasi minum kopi Anda maksimal 2 cangkir sehari.

8. Alpukat

Buah yang satu ini sangat lezat bila dihidangkan dalam bentuk jus. Buah alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan dapat mempercepat metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak lebih cepat terjadi.

Baca juga: 7 Jenis Minuman Pelangsing Tubuh Secara Alami

Buah alpukat yang kita konsumsi juga bermanfaat untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Dan masih banyak lagi manfaat buah alpukat yang lainnya, seperti membantu agar luka cepat sembuh, mengurangi kadar kolesterol, serta mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.


Nah, dari daftar makanan dan minuman yang dapat membakar lemak tubuh dengan cepat di atas, mana jenis makanan yang paling Anda sukai? Anda bisa memilih salah satu dari ke 8 jenis asupan sehat pembakar lemak tubuh di atas!

Sumber:
https://meetdoctor.com/article/8-makanan-pembakar-lemak
Posting Komentar
Click to comment