tes header

Penyebab dan Cara Mengobati Kapalan


Penyebab dan Cara Mengobati Kapalan - Beberapa kondisi yang paling menyebalkan yang mempengaruhi kaki adalah kapalan, dan hal ini dapat mempengaruhi jutaan orang setiap tahunnya. Penting bahwa Anda memahami penyebabnya untuk mencegahnya berkembang di masa depan, dan juga penyembuhan yang efektif .


Kapalan

Salah satu bagian yang paling banyak digunakan tubuh kita adalah kaki kita, karena mereka adalah kekuatan utama di balik gerakan kita. Ini berarti kaki kita sering menerima banyak kekuatan regangan, berat dan benturan, baik melalui berlari , berjalan , berdiri, atau menjaga keseimbangan kita. Kapalan berkembang karena gesekan berlebihan atau tekanan pada bagian kulit kita. Hal ini menyebabkan kulit kapalan, mengeras dan menebal. Apa yang kebanyakan orang tidak sadari, bagaimanapun, Kapalan biasanya lebih kecil dari kalus, dan pada dasarnya merupakan area kulit yang meradang di sekitar pusat yang keras.

Kapalan sering berkembang pada bagian kaki yang tak terduga, seperti area antara jari kaki atau bagian atas kaki. kapalan bisa terasa sakit saat Anda menekannya. Kalus biasanya lebih besar dan bisa ditemukan di bagian bawah kaki, begitu pula dengan tangan, sedangkan Kalus biasanya tidak menyakitkan.

Penyebab kapalan

Penyebab di balik kapalan adalah kulit mati yang disebabkan oleh tekanan atau gesekan yang berlebihan. Saat keringat terjebak dalam ruang pengembangan kulit yang keras dan akan melunak. Kalus biasanya bermanfaat dalam banyak hal, karena lapisan kulit yang mati dan mengeras dapat melindungi bagian bawah kaki dari luka dan tusukan, sama seperti pada tangan. Penggunaan alat atau aktivitas berulang dapat menyebabkan kapalan, dan area tubuh ini dimaksudkan sebagai perisai pelindung. Kapalan juga cenderung berkembang lebih mudah pada pasien diabetes, karena aliran darah mereka ke ekstremitas sudah terbatas, sehingga kulit menjadi lebih mudah menumpuk di sana.

Meskipun tidak terlalu berbahaya, banyak orang percaya bahwa kapalan tidak sedap dipandang, jadi mereka berusaha menghilangkannya dengan cara apapun. Ada banyak pendekatan farmasi, namun pengobatan alami telah banyak yang menggunakannya, dan telah menunjukkan hasil yang memuaskan.

Cara Mengobati Kapalan dengan Mudah

  • Lemon: Bila Anda menderita kapalan yang menyakitkan, sebagian besar ketidaknyamanan itu berasal dari pusat kapalan yang keras, yang terus ditekan, sehingga menyebabkan lebih banyak peradangan. Jus lemon , dikemas dengan antioksidan dan zat menenangkan alami yang bisa melembutkan kulit yang mengeras. Hasilnya kapalan akan rontok dan menghilangkan rasa sakit.
  • Bawang: Bawang dikemas dengan nutrisi dan asam kuat yang dapat menetralisir infeksi dan merangsang sistem kekebalan tubuh, namun jus bawang juga bisa menghaluskan kulit yang mengeras dan menyebabkan kulit mati mengelupas. Dalam kasus kapalan atau kalus, Anda bisa mengoleskan bawang langsung ke tempat yang terkena dan menutupinya dengan perban. Dalam 1-2 hari, ini akan membuat kapalan melunak dan rontok. 
  • Minyak Jarak : Jika Anda menderita kasus kapalan, salah satu solusi terbaik yang dapat Anda gunakan adalah minyak jarak. Obat ini telah lama dipercaya bisa mengobati kondisi kulit dari semua jenis dapat secara efektif melembutkan kapalan, bila dicampur dengan air sabun panas. Menerapkan batu apung ke kapalandengan air panas yang ditambah dengan minyak jarak dapat dengan cepat dan tanpa rasa sakit mengurangi kapalan. 
  • Vitamin E: Bila menyangkut antioksidan alami yang dapat meningkatkan kesehatan kulit kita dengan cara yang tak terhitung jumlahnya, vitamin E mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Anda bisa langsung mengoleskan vitamin E pekat dengan mengosongkan kapsul gel, atau Anda cukup menambah jumlah vitamin E yang Anda konsumsi di tubuh Anda. Ini akan membantu meningkatkan kesehatan kulit dan menghilangkan kulit mati. Makanan kaya vitamin E termasuk biji bunga matahari , hazelnut, brokoli dan squash . 
  • Baking Soda: Obat alami yang sangat baik ini sangat baik untuk mengelupas kulit dan memastikan bahwa kulit yang sehat dan beroksigen terlindungi. Anda bisa merendam kaki Anda dalam baking soda yang dicampur dengan air hangat, dan ini akan melunakkan kapalan. Setelah membantu kulit dilepaskan, baking soda juga akan membantu melindungi kulit yang terpapar dari infeksi jamur atau bakteri, yang bisa umum terjadi setelah penghilangan kapalan dan jagung. 
  • Bawang putih: Sebagai salah satu zat antioksidan terbaik yang kita ketahui, bawang putih tetap merupakan obat penting untuk banyak kondisi kesehatan, termasuk kapalan. Asam kuat bawang putih dan senyawa organik, khususnya allicin, akan membantu memperbaiki kesehatan kaki dan menghilangkan peradangan. Bawang putih juga bersifat antibakteri, sehingga akan melindungi kaki dan infeksi juga. 
  • Pijat: Dengan memijat bagian manapun dari tubuh, dapat melancarkan aliran darah pada tubuh. Darah beroksigen dapat membantu menumpahkan sel kulit mati dengan mendorong sel kulit segar yang sehat ke permukaan. Memijat juga bisa melembutkan kulit yang mengeras yang menutupi kapalan, sehingga lebih mudah untuk mengiris dan mengeluarkannya. 
  • Licorice: Sementara banyak orang hanya menganggap licorice sebagai pemanis, namun sebenarnya memainkan peran penting dalam banyak aspek kesehatan manusia. Untuk pengobatan kapalan, pasta bisa dibuat dengan mencampur bubuk licorice dengan biji mustard dan air. Pasta ini harus dioleskan langsung ke kapalan. Campuran kaya antioksidan dan senyawa penyembuhan lainnya yang ditemukan di licorice dapat mempercepat proses pengelupasan kulit mati dan dapat mendorong keluarnya pusat kapalan yang keras. 
  • Pepaya: Buah yang luar biasa ini bisa memberikan segala macam manfaat kesehatan penting bagi mereka yang rutin mengonsumsinya, tapi juga bisa mengaplikasikan langsung pada kapalan. Cukup ekstrak jus dari pepaya dan oleskan dengan lembut ke kapalan. Ini akan membantu kulit mati rontok, dan juga mengering, karena sifatnya yang sangat astringen, mempercepat proses penyembuhan. 
  • Aspirin: Kebanyakan orang mengasosiasikan aspirin dengan sakit kepala dan nyeri, tapi juga merupakan peredam tekanan darah yang efektif, yang biasa dikenal sebagai pengencer darah. Hal ini dapat memperbaiki aliran darah ke ekstremitas, seperti tangan dan kaki, di mana kapalan lebih sering terjadi. Menggunakan aspirin secukupnya dapat membantu sel kulit baru berkembang, dan membantu lapisan kulit mati rontok. 
  • Garam: Meskipun ini bukan obat tercepat, ini adalah salah satu yang paling efektif. Tuangkan garam ke dalam bak air panas, rendam kapalan selama 10-15 menit. Campuran mineral dan senyawa organik dalam garam akan membantu melembutkan permukaan kaki yang mengeras, dan mempermudah penyembuhan kapalan secara bertahap.
Demikian artikel mengenai Penyebab dan Cara Mengobati Kapalan, semoga bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment