tes header

Gejala dan Cara mengobati radang tenggorokan


Gejala dan Cara mengobati radang tenggorokan - Salah satu infeksi yang paling umum, terutama di kalangan anak-anak, adalah radang tenggorokan, dan karena sifat menularnya, penting untuk mengenali gejalanya dengan cepat, dan juga mengetahui pengobatan di rumah untuk infeksi ini, termasuk penggunaan air garam, bawang putih, cabe rawit , Cuka sari apel, akar licorice, madu, peppermint, dan teh fenugreek, dan masih banyak lainnya.


Gejala Radang Tenggorokan

Disebabkan oleh kelompok A Streptococcus bacteria, radang tenggorokan adalah infeksi yang cukup umum yang menyerang bagian belakang tenggorokan, termasuk amandel, dan menyebar melalui tetesan pernafasan, seperti air liur dan bersin yang dapat berada di udara sehingga mudah menular.

Dengan menyentuh mata, mulut atau hidung. Kemudahan penyebaran infeksi ini membuatnya sangat umum terjadi di sekolah dan di antara anak-anak, karena anak-anak belum mengutamakan kebersihan yang tepat. Meskipun ada beberapa kemungkinan komplikasi, seperti demam rheumatoid, infeksi ini biasanya dapat ditangani dengan cepat , tanpa kerusakan permanen. Setelah terpapar bakteri Streptococcus, infeksi biasanya bermanifestasi dalam waktu kurang dari tiga hari, dan dapat berlangsung selama seminggu atau lebih, terutama pada kasus yang parah.

Beberapa gejala yang paling umum dari radang tenggorokan termasuk demam, kelenjar getah bening yang membesar di leher, sulit menelan, tonsil berwarna merah, dan sakit tenggorokan terus-menerus, serta sakit kepala dan mual dalam beberapa kasus. Sementara banyak orang hanya berpikir "sakit tenggorokan" adalah penyakit yang ditandai dengan demam atau gejala flu , tenggorokan bertanggung jawab atas hingga 40% "sakit tenggorokan" pada anak-anak. Untuk alasan ini, jika anak Anda (atau Anda) menunjukkan gejala ini dan mengeluh lebih parah daripada sakit tenggorokan yang normal, kemungkinan besar mereka terjangkit infeksi dan perhatian medis harus dilakukan.

Di masa lalu, orang tua biasanya beralih ke antibiotik untuk segera menghilangkan infeksi tersebut, namun kunjungan berulang ke dokter untuk kondisi ini, dikombinasikan dengan resistensi antibiotik dari waktu ke waktu, telah menyebabkan beberapa orang beralih ke pengobatan di rumah, yang bisa sangat efektif. Lebih jauh lagi, karena ada kemungkinan sangat kecil infeksi ini meningkat dalam tingkat keparahan atau membahayakan hidup Anda, pengobatan alami adalah pilihan bijak. Berikut ini adalah pengobatan radang tenggorokan secara alami.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami

  • Bawang putih: Seperti banyak penyakit lainnya, salah satu pengobatan rumah paling efektif dan cepat untuk radang tenggorokan adalah bawang putih. Meskipun ini tidak terdengar menarik, jika Anda menderita infeksi ini, Anda bisa memotong setengah bawang bawang putih dan mengisapnya, sesekali menelan dan membiarkan air liur Anda membawa senyawa alami bawang putih ke dalam tenggorokan . Bawang putih mengandung allicin sebagai bahan aktifnya, yang memiliki khasiat antibakteri yang kuat dan juga dapat mengurangi peradangan, sehingga membantu menenangkan rasa sakit di tenggorokan Anda dan menyerang infeksi yang mendasarinya.
  • Air Garam: Sedikit solusi sesederhana atau sukses seperti air garam ketika harus mengobati tenggorokan secara alami. Rasanya mungkin tidak enak, tapi dengan cepat bisa menyedot air dari jaringan dan sel yang meradang di tenggorokan Anda, mengurangi tekanan dan membuatnya lebih mudah untuk ditelan. Garam juga sangat efektif untuk memecah lendir, sehingga setiap masalah yang terkait dari infeksi di sinus Anda dapat dibersihkan juga bisa mempercepat proses penyembuhan.
  • Teh Chamomile: Minuman chamomile tidak hanya menenangkan dan lezat, tapi juga memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan zat tertentu yang dapat membantu menghilangkan radang tenggorokan dengan sangat cepat. Teh kamomile dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menangkis infeksi, sementara sifat zat dapat membantu meredakan rasa reda dan padat di tenggorokan Anda sehingga membuat Anda menjadi lega.
  • Madu: Sebagai agen penyembuhan alami, madu dikemas dengan mineral penting, antioksidan dan senyawa organik yang bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Namun, ada alasan bagus mengapa orang sering menaruh madu di teh mereka ; Ini secara alami melapisi tenggorokan dan mengurangi peradangan dan rasa sakit, dan berperan menjadi analgesik. Hal ini dapat mengurangi iritasi pada tenggorokan dan juga merangsang proses penyembuhan dengan menetralkan bakteri berbahaya.
  • Lemon dan Air: Banyak pengobatan terbaik untuk radang tenggorokan termasuk berkumur, dan mencampur lemon dan air juga merupakan cara yang sangat efektif. Menggunakan campuran ini dapat menenangkan tenggorokan dan juga memberikan asam sitrat dan efek antibakteri ke daerah yang meradang, membantu Anda untuk mendapatkan bantuan dan mencegah bakteri.
  • Jahe: Jahe adalah senyawa antioksidan kuat dengan bahan aktif yang disebut gingerol, yang memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat dengan mudah bertahan melawan bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan. Rendam jahe di dalam air semalam dan kemudian berkumur setiap pagi; Ini tidak hanya akan membersihkan sinus Anda, tapi juga membantu menghilangkan infeksi bakteri lebih cepat.
  • Cabe Rawit: Kelihatannya tidak masuk akal untuk memasukkan cabe rawit ke tenggorokan Anda, mengingat betapa pedasnya hal itu, namun kenyataannya, capsaicin (bahan aktif pada kebanyakan cabai) adalah zat analgesik dan antiinflamasi yang sangat baik. Campur beberapa cabe rawit dengan air dan kumur selama 10-20 detik dan rasakan iritasi radang tenggorokan hilang!
  • Menghirup Uap: Seperti banyak masalah pernafasan, menghirup uap jauh ke dalam paru-paru Anda dapat membantu melonggarkan tenggorokan dan bekerja sebagai ekspektoran. Karena batuk berlebih bisa masuk ke tenggorokan, selanjutnya mengiritasi jaringan yang meradang, membuat infeksi bertambah parah, terutama karena bakteri sering mencari lendir untuk berkembang biak dan berkembang.
  • Cuka Apel: Ada tingkat keasaman yang sangat tinggi dalam cuka sari apel, yang berarti dapat secara efektif menghilangkan bakteri, dan telah lama dikenal sebagai pendorong sistem kekebalan tubuh . Mencampur sedikit cuka sari apel menjadi air hangat dan berkumur dengan itu 1-2 kali per hari bisa mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan.
  • Peppermint: Salah satu bahan utama dalam peppermint yang memberikan begitu banyak manfaat kesehatan. Jika mentol yang dikenal dapat menghilangkan lendir dan menenangkan tenggorokan, mengurangi keinginan untuk batuk dan bisa menyembuhkan jaringan yang meradang. Minyak peppermint yang dicampur dengan air bisa menjadi cara terbaik untuk mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan.
  • Kunyit: Dengan ramuan kurcumin bahan yang legendaris, kunyit merupakan obat yang populer untuk hampir setiap penyakit yang kita alami. Bahan antioksidan yang luar biasa dari kunyit adalah dorongan instan untuk sistem kekebalan tubuh dan dapat dengan cepat menyingkirkan infeksi yang menyebabkan radang tenggorokan, sementara juga mengurangi peradangan di tenggorokan dan mengurangi rasa sakit, akibat sifat analgesiknya.
Peringatan Akhir: Sementara radang tenggorokan sering dianggap "tidak berbahaya", ingatlah bahwa penyakit ini sangat menular selama 2-3 minggu tanpa penggunaan antibiotik, dan perawatan khusus harus dilakukan saat anak kembali ke sekolah. Sakit parah atau gejala jangka panjang pasti butuh segera untuk pergi ke dokter, dan antibiotik harus dipertimbangkan.
Posting Komentar
Click to comment