tes header

Cara Cepat Merubah Gigi Kuning Menjadi Tampak Lebih Putih Secara Alami


Cara Cepat Merubah Gigi Kuning Menjadi Tampak Lebih Putih Secara Alami- Salah satu organ yang juga sangat penting dalam tubuh manusia adalah gigi dan dalam kehidupan sehari-hari gigi berfungsi ampuh sebagai penghancur makanan, bahasa gaulnya adalah mengunyah hehehe. Apabila tidak kita rawat dengan baik dan benar, malas sikat gigi atau jarang sikat gigi misalnya. Hal itulah yang nantinya akan menimbulkan berbagai permasalahan pada gigi kita.

Dan diantara masalah yang timbul adalah, gigi akan mengalami kerusakan, berlubang, menjadi kuning, bahkan berkerak. Jika permasalahan pada gigi belum cukup parah, tentunya akan agak mudah diperbaiki kembali. Tetapi apabila sudah terlanjur parah bisa jadi cara penanganannya agak lebih lama dan gigi kita beresiko dicabut, tentu hal itu dapat mempengaruhi kesehatan organ tubuh kita yang lainnya.

Gigi yang tidak putih/kuning merupakan gambaran permasalahan yang masih tergolong belum cukup parah. Jika hal semacam ini dibiarkan saja, selain merusak keindahan senyum kita, bahkan gigi kuning tersebut warnanya akan semakin mencolok dan terkesan tidak bersih, ngeri kan? Maka dari itu, perawatan rutin pada gigi menjadi hal yang wajib bagi kita, berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat menjaga gigi kita agar tetap putih dan bersih sekaligus bisa membuat keindahan senyum kita, diantaranya:
  1. Menggunakan buah stroberi
  2. Menggunakan buah apel
  3. Menggunakan buah mentimun (semua jenis bisa digunakan)
  4. Menggunakan daun salam
  5. Menggunakan kulit pisang (semua jenis pisang bisa digunakan)
  6. Menggunakan kulit Jeruk (semua jenis bisa digunakan)
  7. Menggunakan sayur-sayuran
  8. Menggunakan baking soda
  9. Menggunakan minyak mustard & garam
  10. Banyak mengkonsumsi/ minum air putih
  11. Menggunakan obat kumur
  12. Menggunakan minyak kelapa
  13. Mengunakan pasta gigi
  14. Dan sikat gigi
Perawatan yang baik pada gigi bertujuan untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah agar gigi tidak menguning. Hal itu biasanya dilakukan oleh orang-orang dalam kehidupan sehari-hari dengan cara menyikat gigi teratur 3x sehari atau setelah makan dan sebelum tidur. Tapi, jika sudah terlanjur berwarna kuning kita bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang diracik secara tradisional untuk merawat dan memutihkan gigi yang berwarna kuning tersebut. Cepat maupun lambatnya memutihkan gigi dengan cara alami ini tergantung pada cara penggunaannya.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memutihkan gigi yang kuning, agar kita bisa tersenyum indah dan cling! Simak uraiannya dibawah ini:

1. Menggunakan buah stroberi

Stroberi ini adalah salahsatu jenis buah-buahan yang mempunyai cita rasa yang manis dan enak selain itu stroberi dapat kita gunakan untuk memudarkan warna kuning dan membuat gigi menjadi tampak lebih putih dan cling. Cara penggunaannya yaitu buah stroberi dihaluskan terlebih dahulu kemudian gosok-gosokan stroberi secara rutin pada gigi setiap hari, agar efek whitening dari buah stroberi membuat gigi lebih putih. Satu hal yang harus diperhatikan! setelah cara ini dilakukan, kita perlu berkumur dan menggosok gigi dengan bersih, hal ini bertujuan agar kandungan-kandungan gula yang masih menempel pada gigi kita dapat menghilang.

2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi, caranya yaitu mencampur tiga sendok makan baking soda dengan satu sendok air kedalam wadah. Setelah itu diaduk-aduk sampai rata, sehingga menjadi pasta yang kental. Kita bisa menggunakan pasta ini untuk menyikat gigi. Dan hal yang perlu diperhatikan adalah, jangan lakukan cara ini setiap hari karena hal ini dapat mengikis enamel pada gigi. kita cukup melakukannya dalam waktu seminggu hanya sekali saja.

3. Menggunakan kulit buah pisang

Kulit buah pisang bisa juga membuat gigi yang sudah kuning menjadi putih kembali. Caranya mudah sekali. ambil buah pisang lalu kupas pisang tersebut kemudian kita ambil kulitnya saja. Setelah itu gosok-gosokan selama tiga sampai lima menit pada gigi kita. Lalu diamkan saja dalam beberapa menit kemudian bersihkan gigi kita dengan menyikat gigi. Kita hanya dituntut melakukan cara ini dalam waktu satu sampai dua minggu saja untuk mendapatkan hasil gigi putih yang maksimal.

4. Menggunakan buah apel

Apel memiliki daging buah yang keras dan renyah. Buah-buahan dengan tekstur semacam ini, caranya adalah kita hanya perlu mengunyahnya saja ketika dimakan. Penjelasannya, ketika seseorang makan apel, setiap kali dia mengunyah, setiap kali itu pula gusi mendapat pijatan. Pijatan pada gusi membantu mulut untuk melepaskan sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi.

Selain itu, proses mengunyah akan memicu proses produksi air liur yang berfungsi tidak hanya dalam proses pencernaan makanan, tapi juga menetralisir pengaruh bakteri streptococcus, hal itu membuat gigi sehat dan nampak putih. Demikianlah artikel singkat mengenai: Cara Cepat Merubah Gigi Kuning Menjadi Tampak Lebih Putih Secara Alami, semoga berguna.
Posting Komentar
Click to comment