Tips Perawatan Gigi Behel Secara Alami dan Mudah

Perawatan gigi behel perlu mendapatkan perhatian khusus nagi sang pemilik. Kawat gigi atau sering disebut behel adalah salah satu jenis terapi untuk merapihkan struktur gigi. Akan tetapi sekarang ini, behel sering dihubungkan dengan nilai estetika, setelah tren behel fashion muncul di beberapa komunitas remaja saat ini.


Perkembangan dunia mode menjadikan tampilan behel didesain dengan berbagai bentuk yang unik dengan berbagai macam pilihan warna. Untuk jenis behel seperti ini, tentu penggunaannya hanya untuk penampilan dan gaya yang menarik saja, dibandingkan dengan fungsi utamanya. Namun ada cara tersendiri untuk perawatan gigi behel, seperti yang akan admin jelaskan dibawah ini, untuk selengkapnya mari kita simak penjelasannya berikut ini :

Perawatan Untuk Gigi Behel 

Perawatan Gigi Behel Dengan Benang Gigi

Diperlukan juga benang gigi ataupun sikat yang khusus diperuntukan untuk sela gigi supaya membentuknya karang gigi bisa dihindari. Hal ini karena, seorang yang memakai behel akan sangat mudah menimbulkan karang gigi bila tidak dibersihkan secara tuntas atau menyeluruh. Anda dapat membersihkan gigi secara khusus ini sehabis menyikat gigi seperti biasanya.
Baca juga: Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Alami yang Terbukti Ampuh

Perawatan Gigi Behel, Dengan Mengecek Gigi Behel Secara Rutin

Orang yang memiliki gigi berbehel disarankan agar sesering mungkin berkonsultasi tentang kondisi gigi dan mulut secara intensif ke dokter gigi daripada orang yang tidak memakai behel. Hal ini karena gigi berbehel harus diperhatikan terus detail progresnya ke dokter gigi. Pengecekan ini minimal dilakukan 1 kali dalam 6 bulan.

Perawatan Gigi Behel Dengan Teknik Menyikat Gigi Yang Benar

Untuk teknik menyikat gigi berbehel, anda harus mendahulukan menyikat tidak memakai pasta gigi dahulu. Hal ini tujuannya untuk membersihkan bekas makanan yang terselip di sela-sela gigi atau menyangkut di behel gigi Anda. Setelah beres melakukan hal tersebut, sikatlah gigi memakai pasta gigi. Sikatlah gigi behel Anda paling tidak dua kali dalam sehari, yaitu pagi hari sehabis sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Perawatan Gigi Behel Dengan Sikat Dan Pasta Gigi Yang Khusus

Sikat gigi khusus untuk pemakai behel sekarang ini sudah banyak dijual di apotik, klinik serta supermarket. Ciri khususnya yaitu bulu sikat memiliki tekstur lebih halus dan lembut. Untuk pasta gigi, belilah yang khusus untuk gigi berbehel karena mempunyai kandungan yang lebih komplit. Bila Anda masih ragu, Anda bisa meminta saran dokter gigi untuk memilih sikat dan pasta gigi yang baik.

Perawatan Gigi Behel Dengan Obat Kumur

Sehabis anda memakai sikat tambahan khusus sela gigi, atau benang gigi, disarankan untuk berkumur memakai obat kumur agar anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Tujuannya tidak lain adalah untuk memelihara kebersihan mulut dan behel gigi Anda.

Pantangan Kawat Behel Gigi 

Agar lebih sempurna dalam menjalani terapi kawat gigi, ada baiknya Anda sementara waktu menghindari makanan yang bertekstur keras atau lengket dan kenyal seperti es batu, permen karet, karamel, berondong jagung dan sebagainya. Hindari juga merubah susunan atau melepaskan behel tanpa anjuran dokter gigi. Jauhi minuman soda karena minuman ini memiliki kandungan asam yang tinggi yang dapat memicu pembentukan plak di area kawat gigi.

Anjuran menjalani proses perawatan gigi secara intensif tentu sifatnya berbeda-beda, tergantung pada tingkatan kondisi gigi, sensitivitas saraf gigi, serta kesehatan gigi anda. Anda dapat menanyakan masalah perawatan pribadi ataupun pantangan yang harus dijalani tentang terapi yang sedang berlangsung saat ini kepada dokter gigi .

Demikianlah tips perawatan gigi behel yang dapat admin share kepada para pembaca sekalian. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Perawatan Gigi Behel Secara Alami dan Mudah "