Tips memutihkan gigi tanpa efek samping


Tips memutihkan gigi saat ini banyak dicari orang, karena memiliki gigi yang putih tentu akan membuat anda menjadi lebih percaya diri saat tersenyum. Memelihara kebersihan gigi merupakan komponen penting untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap kesehatan. Karena masalah gigi berkaitan juga dengan kesehatan lainnya. Oleh karena itu tips memutihkan gigi merupakan langkah penting guna menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.



Ada berbagai macam produk kesehatan gigi yang dijual dipasaran, akan tetapi ada beberapa diantaranya yang mengandung bahan kimia berbahaya. Guna meminimalisir efek bahan kimia yang berbahaya tersebut, Anda dapat menghindari atau mengurangi pemakaian produk komersil dengan cara menggunakan alternatif bahan alami. Selengkapnya mari kita simak penjelasan mengenai tips memutihkan gigi alami yang aman untuk anda lakukan :

Tips Memutihkan Gigi Alami


Tips Memutihkan Gigi Dengan Minum Susu


Ada sebuah fakta ilmiah mengungkapkan jika yogurt, keju, dan susu didalamnya terkandung mineral yang berkhasiat untuk memperkuat gigi. Di antara mineral tersebut yaitu fostor dan kalsium yang berfungsi untuk melindungi enamel gigi. Dengan menguatnya enamel, secara otomatis gigi memiliki perlindungan yang kuat dari berbagai zat asam.

Tips Memutihkan Gigi Dengan Sedotan


Minuman yang kerap kita minum bisa saja diantaranya ada yang mempunyai potensi meninggalkan noda di gigi, seperti soda dan produk minuman asam dan manis lainnya. Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tersebut ada baiknya, Anda memakai sedotan untuk memasukkan minuman ke dalam mulut, tidak secara langsung ditumpahkan di atas gigi Anda. Semakin sedikit gigi anda mengalami kontak langsung dengan zat sebuah minuman yang berpotensi merusak, maka gigi Anda akan terjaga kecerahan dan putihnya lebih lama. Dalam pemakaian baking soda ini anda perlu sedikit berhati-hati, jangan terlalu banyak dalam penggunaannya.

Tips Memutihkan Gigi Dengan Makan Stroberi


Stroberi didalamnya terkandung asam malat, yang mampu melenyapkan perubahan warna di permukaan gigi. Disamping itu, tekstur buah ini dapat membantu menghaluskan dan mencerahkan enamel. Untuk mendapatkan manfaat stroberi sebagai pemutih gigi, yaitu bisa dengan cara mencampurkan buah stroberi yang dihaluskan bersama satu setengah sendok teh baking soda. Selanjutnya poleskan racikan ini pada gigi secara merata, diamkan selama 5 menit. Lakukanlah cara ini dengan rutin untuk memelihara kebersihan dan kecerahan enamel gigi anda.

Tips Memutihkan Gigi Dengan Mengkonsumsi Buah Yang Bertekstur Renyah


Ada berbagai macam jenis buah dan sayuran, misalnya wortel, apel, bengkoang, serta buah pir, semuanya dipercaya mampu membersihkan dan memutihkan gigi dikarenakan didalamnya terkandung sifat asam. Selain itu, sifat yang renyah dari makanan yang kasar ini cukup berperan membantu anda dalam membersihkan gigi. Akan tetapi harus diketahui, bahwa Anda harus memakan buah renyah ini dalam keadaan utuh supaya bisa memutihkan gigi. Contohnya seperti, makan buah apel utuh, jangan dipotong ataupun di jus.

Tips Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda


Penjelasan tentang pemakaian baking soda sangat beragam. Sebagaian ahli menganjurkan agar sering memakainya, akan tetapi yang lainnya justru menjelaskan agar tidak memakainya sama sekali. Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bila pemakaian baking soda dapat memutihkan warna gigi. Gunakanlah baking soda dan hidrogen peroksida atau garam guna memutihkan dan membersihkan gigi secara berkala. Anda juga bisa menambahkan stroberi atau jeruk lemon bersama baking soda sebagai alternatif alami memutihkan gigi.

Demikianlah artikel mengenai tips memutihkan gigi secara alami yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bisa bermanfaat buat semua orang, silahkan share pada temen-temen yang lain juga yah. Terimakasih!
Posting Komentar
Click to comment