tes header

Penyebab Utama Sakit Punggung Bagian Kanan yang Harus Diketahui


Penyebab Utama Sakit Punggung Bagian Kanan yang Harus Diketahui - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang penyebab utama sakit punggung bagian kanan. Sakit punggung pada bagian kanan ini adalah suatu kondisi yang sangat umum dialami oleh semua orang, tak terkecuali dengan Anda sendiri, khususnya bagi mereka yang sudah berusia lanjut.


Sakit punggung bagian kanan bisa sebabkan ketidaknyamanan bagi mereka yang menderitanya. Secara umum sakit punggung bagian kanan ini jauh lebih sulit untuk bisa di diagnosis dan juga diobati.

Hal yang demikian ini karena ada beberapa alasan, seperti halnya penyakit ini hanya akan terjadi 1 kali seumur hidup. Untuk penyebab utama dari sakit punggung bagian kanan tersebut adalah karena posisi tubuh yang salah, dan juga karena mengangkat beban yang terlalu berat. Walaupun demikian ada beberapa penyebab tertentu dari sakit punggung bagian kanan tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan simak beberapa ulasan berikut.


Ini penyebab utama sakit punggung bagian kanan 
  • Vetebra. Ini adalah salah satu penyebab utama sakit punggung bagian kanan. Yang mana ratai tulang kecil yang digunakan untuk melindungi tulang sumsum tulang belakang vitebra ini bertugas sebagai peredam keju dan juga memberi fleksibilitas pada tulang belakang. Apabila vitebra ini mengalami gangguan yang bisa menjadikan vitebra tersebut menonjol melalui jaringan tulang rawan. Maka hal tersebut bisa sebabkan tekanan pada saraf tulang belakang bagian kanan Anda mengalami peradangan.
  • Posisi tubuh yang tidak tepat juga menjadi penyebab utama sakit punggung bagian kanan. Misalnya saja duduk yang terlalu lama atau pun kesalahan posisi tubuh pada saat Anda tidur. 
  • Sindrome iritasi di usus, gangguan yang satu ini juga bisa sebabkan sakit punggung bagian kanan, lho. Akan tetapi, terdapat faktor tertentu yang bisa memicu kondisi ini, seperti stress, alergi terhadap makanan, dan gangguan hormon.

Cara mudah mengatasi sakit punggung bagian kanan 

Cara paling mudah untuk mengatasi sakit punggung bagian kanan ini Anda bisa melakukan peregangan di setiap pagi harinya. Pada saat Anda bangun tidur mulailah hari dengan melakukan hal tersebut.

Sebelum bangun regangkan lengan Anda ke atas kepala, lalu tarik lutu ke arah dada secara bergantian. Peregangan yang dilakukan setiap pagi hari ini dipercaya paling ampuh untuk mencegah sakit punggung, baik bagian kanan atau pun bawah.

Demikianlah tadi penyebab utama sakit punggung bagian kanan yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.
Posting Komentar
Click to comment