tes header

Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Lidah


Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Lidah - Lidah adalah salah satu dari lima panca indera yang telah dimiliki oleh setiap manusia. Fungsi dari lidah itu sendiri adalah sebagai indera pengecap rasa, baik itu rasa dari makanan atau pun minuman.


Lidah ini dibagi jadi 3 bagian, yakni bagian depan untuk merasakan rasa manis dan juga asin, bagian pinggirnya untuk bisa merasakan rasa asam dan juga asin, serta untuk bagian pangkalnya untuk merasakan rasa pahit. Tapi, bagaimana bila lidah tidak bisa berfungsi sebagai mana mestinya? Dan salah satu jenis penyakit lidah yang sangat memprihatinkan adalah kanker lidah. Kanker yang tergolong pada oral cancer ini jauh lebih banyak ditemukan pada laki-laki daripada wanita.

Ini penyebab utama penyakit kanker lidah 


Dan mengapa sampai bisa mengidap penyakit kanker pada indera pengecap rasa tersebut kebanyakan kalangan laki-laki, hal yang demikian ini karena kebiasaan laki-laki yang mampu menimbulkan munculnya kanker tersebut. Hingga sekarang ini memang masih belum ada penyebab pasti dari penyakit kanker lidah tersebut, akan tetapi, gaya hidup yang tidak sehat jadi hal yang diduga sebagai penyebab utama munculnya penyakit kanker lidah.

Gaya hidup tidak sehat seperti halnya sering melakukan nginap atau yang biasanya disebut dengan mengunyah tembakau, mengkonsumsi minum minuman yang mengandung alkohol atau soda, da kebiasaan menghisap rokok. Ketiga hal tersebut adalah yang paling lumrah dilakukan laki-laki jadi tak heran bila penderita penyakit kanker ini kebanyakan dari kalangan laki-laki.

Ini gejala penyakit kanker lidah

Dan untuk lebih jelasnya, ada beberapa gejala umum yang seringkali muncul pada penderita penyakit kanker lidah tersebut. Gejala penyakit kanker lidah yang pertama adalah lidah tidak dapat lagi merasakan rasa dari setiap makanan atau pun minuman yang masuk ke dalam tubuh, rasa gatal di bagian lidah, dan juga bau mulut.

Dari sekian banyaknya gejala dari penyakit kanker lidah ini, ada satu gejala yang jadi patokan atau pun penilaian, yakni munculnya organ baru yang ada pada bagian lidah. Dan biasanya organ tersebut akan hidup menumpang di bagian atas lidah, yang jika tersentuh akan menghasilkan rasa sakit yang hebat.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang penyebab dan gejala penyakit kanker lidah yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.
Posting Komentar
Click to comment