Pencegahanan Kanker dengan Kunyit

Menurut penelitian terbaru dari Universitas Stanford, Kunyit bekerja sangat baik untuk pencegahan kanker dengan komponen Kunyit yang mengandung banyak esensi mencegah pembentukan dan pertumbuhan sel kanker.

Sering menggunakan Kunyit dalam makanan tidak hanya akan membantu meningkatkan nafsu makan, mengatasi masalah pencernaan dan pencegahan yang sangat baik dari kanker lambung dan kanker kolorektal.
Kunyit dalam makanan, cara paling sederhana adalah dengan menambahkan Kunyit ke dalam masakan seperti sup, tumisan, atau membuatnya menjadi minuman. Jika Anda tidak suka rasa Kunyit, Anda dapat melengkapi dengan madu atau bahan pemanis alami lainnya.

Kunyit membantu melawan peradangan pada pasien kanker dan mengobati peradangan kronis, yang merupakan salah satu penyebab pertumbuhan sel kanker. Kunyit juga memiliki senyawa antioksidan yang membantu melawan gejala kanker dengan mengurangi kerusakan jaringan oksidatif dan meningkatkan kekebalan alami tubuh untuk melawan pertumbuhan sel kanker.

Dalam sebuah studi oleh University of Georgia (AS), para ilmuwan melakukan percobaan pada tikus dan hasilnya menunjukkan bahwa ekstrak minuman kunyit secara teratur dapat mengurangi ukuran tumor prostat 56%.

Ada hampir 17 penelitian lain yang dilakukan pada hewan dan manusia menunjukkan bahwa Kunyit tidak hanya untuk mengecilkan tumor, tetapi juga untuk mencegah dan mengurangi penyebaran sel kanker ke bagian lain dari tubuh.

Informasi tentang manfaat kunyit untuk mengobati kanker telah diakui oleh banyak pasien kanker serta dokter. Kunyit diakui lebih baik karena tidak memiliki efek samping yang sangat membebankan pasien, karena ketika pasien kanker dikemoterapi, kebanyakan dari mereka merasakan mual setelah melakukan kemoterapi. Tetapi ketika mereka menggunakan kunyit untuk pengobatan kanker, mereka tidak merasakan mual dan efek samping lainnya, dan hebatnya obat alami ini dapat mengurangi penyakit kanker yang dialami.

Sehingga sekarang ini tidak heran ketika banyak medis, dokter atau ahli kesehatan  merekomendasikan kunyit untuk masuk didalam menu makanan harian pasien kanker. Karena bahan ini telah teruji secara ilmiah dan sangat baik untuk kesehatan.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa kunyit adalah sejenis tanaman jinak, Kunyit tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan, tetapi hanya memiliki dampak positif, khususnya penggunaan Kunyit untuk membantu merangsang aktivitas sistem pencernaan, digunakan dalam kasus-kasus gangguan pencernaan. Oleh karena itu orang dapat menambahkan Kunyit ke dalam hidangan sehari-hari untuk pencegahan penyakit yang sangat berbahaya yaitu kanker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencegahanan Kanker dengan Kunyit"