tes header

Hati-Hati Makanan Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala


Hati-Hati Makanan Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala - Apa Anda sering merasa pusing, dan tahukah Anda apa yang menjadi penyebabnya? Sakit pusing atau sakit kepala memang sering dikaitan dengan kondisi seseorang yang kurang tidur atau pun stress. Akan tetapi, sebenarnya sakit kepala ini juga bisa disebabkan oleh faktor makanan.


Nah, apa Anda tahu makanan penyebab sakit kepala? Ada banyak sekali jenis makanan yang bisa memicu munculnya sakit kepala. Akan tetapi, sebelum kita akan membahas mengenai jenis makanan tersebut, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu hal-hal yang ada kaitannya dengan sakit kepala.

Perlu Anda tahu bahwasannya sakit kepala yang sering dialami oleh seorang wanita, biasanya karena saat mengalami masa pramenstruasi bisa menjadikan ia lebih sensitif terdapat makanan pemicu sakit kepala.

Sakit kepala ini juga sering terjadi tanpa diduga, mulai terasa nyeri yang hanya sesaat, hingga merasakan sakit yang luar biasa sampai berjam-jam. Bahkan bukan hanya itu saja, bagi mereka yang sekarang ini sedang menjalankan program diet juga bisa memicu terjadinya sakit kepala.

Ini makanan yang bisa sebabkan sakit kepala

Cokelat

Makanan penyebab sakit kepala yang pertama adalah cokelat. Hal tersebut karena cokelat mengandung tyramine. Yang mana ini adalah asam amino yang berguna untuk mengurangi kadar serotonin di otak dan bisa membuat pelebaran pembuluh darah. Untuk itulah cokelat adalah makanan yang bisa memicu sakit kepala.

Kopi

Kopi adalah salah satu minuman yang banyak digemari orang, sebab kopi adalah teman terbaik saat ngantuk. Akan tetapi, tahukah Anda bahwasannya kopi ternyata juga bisa memicu sakit kepala. Menurut seorang ahli gizi yang bernama Nupur Krishnan mengatakan bahwasannya di dalam kopi terdapat kandungan zat adiktif yang berpotensi sebabkan sakit kepala.

Keju

Makanan penyebab sakit kepala yang selanjutnya adalah keju. Bila Anda salah satu orang penggemar makanan kaju, maka Anda harus lebih waspada. Sebab keju juga memiliki kandungan tiramin yang bisa memicu penyakit sakit kepala. Jenis makanan yang mengandung tiramin lainnya adalah kismis, alpukat, dan juga kacang-kacangan.

Minuman keras

Perlu Anda tahu bahwasannya sebagian orang juga akan mengalami sakit kepala setelah mengkonsumsi minuman keras. Reaksi yang satu ini paling banyak berasal dari minuman jenis anggur merah bila dibandingkan anggur putih.

Demikianlah tadi beberapa makanan yang bisa sebabkan sakit kepala yang dapat kami rangkumkan untuk Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment