tes header

Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Kanker Rahim


Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Kanker Rahim - Lahir sebagai seorang wanita tentunya menjadi kodrat yang memang tidak bisa dihindari lagi. Ditakdirkan menjadi seorang wanita tentunya memiliki keuntungan bagi setiap orang. Wanita diberikan karunia oleh Tuhan yang tidak dimiliki oleh seorang pria manapun yang ada di dunia ini, yakni rahim.


Rahim adalah tempat tumbuh bagi janin yang ada di dalam kandungan. Mengingat pentingnya rahim bagi wanita, maka wajib bagi setiap wanita untuk merawat rahimnya dengan baik. Sebab, bila diabaikan tentang kesehatan rahim, kemungkinan untuk bisa terserang penyakit kanker rahim ini akan semakin besar. Penyakit yang tergolong cukup ganas ini, sangat menakutkan dan bisa saja menjadi penyebab kematian seseorang.

Ciri-ciri penyakit kanker rahim 


Penyakit kanker rahim ini hanya akan menyerang wanita, yang memang tidak bisa dilihat ciri-cirinya, jika penyakit tersebut masih dalam tahapan stadium satu. Ciri-ciri penyakit kanker rahim ini baru akan terlihat jelas saat sudah naik tingkat ke stadium dua.

Pada tahapan ini, ciri-ciri penyakit kanker rahim tersebut banyak sekali ditemui adalah siklus menstruasinya yang tidak berjalan dengan normal. Yang mana biasanya siklus menstruasi yang normal ini akan berlangsung selama 7 hingga 10 hari, itu pun dengan jumlah buliran darah yang normal.

Ciri lainya adalah area kewanitaannya sering mengeluarkan darah walaupun tidak sedang menstruasi, sering timbul rasa sakit di perut atau panggul, serta rasa sakit yang dikeluhkan saat sedang berhubungan seks.
Baca juga: Aborsi Tingkatkan Wanita Terkena Kanker Payudara

Gejala penyakit kanker rahim

Biasanya setelah ciri-ciri penyakit kanker rahim tersebut muncul, maka akan ada gejala-gejala yang juga muncul seperti hanya keluarnya darah pada saat berhubungan seks, dan rasa sakit yang hebat.

Hal yang demikian ini karena area pria menyentuh bagian rahim yang telah ditumbuhi oleh kanker. Dan gejala penyakit kanker rahim lainnya adalah keluarnya cairan yang berwarna bening dengan bau yang tidak sedap.

Cairan tersebut seperti keputihan tapi bukan keputihan. Lebih tepatnya disebut dengan cairan nanah yang keluar dari mulut area kewanitaan. Jika penderitanya sudah usia lanjut atau 40 tahun ke atas, selain gejala yang sudah kami sebutkan biasanya juga disertai dengan anemia atau penurunan berat badan yang sangat drastis.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang ciri-ciri dan gejala penyakit kanker rahim yang bisa kami bagikan untuk Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment