tes header

Cara Atasi Keputihan Secara Alami


Cara Atasi Keputihan Secara Alami - Keputihan memang sebuah kondisi abnormal pada organ kewanitaan yang seringkali terjadi. Bahkan hampir setiap wanita pasti pernah mengalami kondisi abnormal yang satu ini. Keputihan sendiri memang hadirnya bisa terjadi karena banyak faktor. Keputihan bisa terjadi karena seorang wanita akan mengalami menstruasi, ketika wanita sedang hamil bahkan karena kurangnya menjaga kebersihan organ intim dan masih banyak lagi faktor penyebab lainnya.

Tentu agar tidak berlama – lama mengintai wanita, wanita harus berusaha mengatasi masalah keputihan ini. Lalu bagaimana cara yang tepat dalam rangka mengatasi masalah keputihan pada wanita secara alami?

Cara Atasi Keputihan Secara Alami

Beberapa cara untuk mengatasi masalah keputihan secara alami yang Anda bisa coba terapkan diantaranya :

Memanfaatkan daun sirih

Daun sirih atau yang sering disebut dengan piper betle merupakan tanaman Indonesia yang didalamnya terdapat kandungan seskuiterpen, gula, zat samak, kavikol, minyak atsiri dan yang lainnya. Didalamnya juga terdapat kandungan antioksidan dan juga anti jamur. Untuk memanfaatkan daun sirih sebagai bahan mengatasi keputihan caranya Anda ambil 10 helai daun sirih kemudian Anda rebus dengan dua liter air dan tunggu sampai air rebusan hangat dan basuh area kewanitaan Anda dengan rebusan air daun sirih hangat ini.

Memanfaatkan lidah buaya 

Siapa sih yang menyangka bahwa tumbuhan yang terkenal sebagai bahan penumbuh rambut ini nyatanya juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan? Dan ternyata memang benar karena didalam lidah buaya terdapat kandungan antiseptik, anti jamur, anti virus dan juga anti bakteri. Anda bisa rebus lidah buaya bersama daun sambiloto dan menggunakannya untuk dibilas pada organ kewanitaan Anda.

Memanfaatkan sambiloto

Ya, seperti yang kita sebutkan sebelumnya bahwa tanaman yang berasal dari Asia Tropika ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah keputihan. Tanaman yang memiliki nama latin sebagai andrographis paniculata ini memang didalamnya memiliki kandungan laktone, flavonoid, keton, alkalene dan bahan lain yang dapat menghilangkan masalah keputihan. Anda langsung saja ambil 8 helai daun sambiloto, kemudian Anda siapkan juga bawang putih dan rebus keduanya secara bersamaan. Anda saring dan gunakan air rebusannya untuk membasuh area kewanitaan. Tapi gunakan kalau air rebusannya sudah hangat ya. Anda harus lakukan secara rutin.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Cara Atasi Keputihan Secara Alami. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.


Posting Komentar
Click to comment