tes header

Cara Ampuh Menghilangkan Keloid Secara Alami


Cara Ampuh Menghilangkan Keloid Secara Alami - Keloid adalah benjolan yang ada pada kulit yang mempunyai ciri berwarna merah atau pun kecokelatan. Keloid ini sendiri berasal dari kelebihan jaringan fibrosa setelah proses penyembuhan luka yang ada di kulit Anda.

Sebenarnya keloid ini bukan sebuah penyakit berbahaya layaknya benjolan tumor atau pun kanker. Akan tetapi, keberadaan keloid ini sangat mengganggu penampilan seseorang, apalagi bila ada di tempat yang terbuka. Umumnya keloid ini muncul pada luka sebelumnya seperti luka gores, luka jerawat, luka bakar ringan, atau pun bekas operasi.


Kondisi keloid ini semakin hari akan semakin meluas melebihi batas luka sebelumnya. Untuk itulah sebelum hal tersebut terjadi sangat penting sekali bagi Anda untuk mengetahui bagaimana car menghilangkan keloid. Adapun penjelasan lengkapnya, silakan simak ulasan berikut ini.


Cara Ampuh Menghilangkan Keloid Secara Alami


Madu

Untuk menghilangkan keloid di kulit Anda secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Madu asli yang berasal dari binatang lebah ini memang ampuh untuk mengatasi masalah keloid.

Hal tersebut karena di dalam madu asli terdapat kandungan untuk membantu meregenerasi sel kulit yang sudah rusak atau mati. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan madu secara rutin di luka keloid. Kemudian didiamkan selama 20 hingga 30 menit sebelum dibersihkan.

Baca juga: Kamu Kena Bisulan ? Inilah Cara Alami Mengobati Bisul di Kulit Terbukti Ampuh..!!

Mentimun

Cara selanjutnya untuk menghilangkan keloid secara alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan mentimun. Di dalam buah mentimun ini terdapat kandungan vitamin C yang banyak, selain itu juga memiliki kandungan silika yang mempunyai manfaat untuk membantu dalam meningkatkan kolagen. Dengan kondisi kolagen yang meningkat seperti ini, maka akan bisa membantu mengatasi masalah seperti keloid atau pun kulit keriput.

Lemon

Anda juga bisa mengatas masalah keloid ini dengan cara memanfaatkan buah lemon. Buah yang memiliki sumber vitamin C sangat tinggi ini ternyata berguna untuk mengatasi keloid. Hal tersebut karena air jeruk lemon ini memiliki kandungan yang bisa membantu proses pengelupasan kulit dengan baik.

Bila digunakan pada keloid bisa berguna untuk mengurangi atau pun bisa mengikis bentuk keloid secara alami.

Demikianlah tadi cara ampuh menghilangkan keloid secara alami yang bisa kami informasikan kepada Anda. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment