tes header

Cara Alami Menghilangkan Bau Vagina


Cara Alami Menghilangkan Bau Vagina - Bakteri merupakan suatu organisme yang memiliki banyak bentuk mulai dari yang bentuknya kokus, batang sampai dengan silinder. Bakteri ukurannya mikro dan dapat muncul dimana saja termasuk didalam organ tubuh manusia. Pada organ tubuh manusia, tempat yang paling nyaman untuk pertumbuhan bakteri adalah organ kewanitaan karena disana kondisinya lembab dan memudahkan bakteri untuk berkembang biak dengan sangat pesat.


Ketika organ kewanitaan sudah dijadikan tempat bersarangnya bakteri – bakteri tentu beragam masalah kewanitaan nantinya bakal timbul. Salah satu yang paling sering muncul selain keputihan adalah bau vagina. Bagaimana cara yang paling tepat untuk mengatasinya? Kali ini kita akan berikan informasi lengkap tentang bagaimana cara alami menghilangkan bau vagina. Yuk simak informasi berikut ini!

Cara Alami Menghilangkan Bau Vagina

Beberapa cara alami yang Anda dapat gunakan untuk menghilangkan bau vagina pada wanita diantaranya yaitu :

Berhenti mengenakan pembersih kewanitaan yang wangi

Alat kewanitaan memang menjadi salah satu organ yang sangat penting dijaga kebersihannya. Akan tetapi satu hal yang Anda perlu tahu bahwa alat kewanitaan ini juga sangat sensitif. Jadi Anda tidak bisa membersihkan alat kewanitaan dengan beragam bahan secara asal – asalan. Apalagi membersihkan organ kewanitaan dengan menggunakan sabun pembersih yang memiliki wangi – wangian. Bukannya mengatasi bau vagina malah yang ada menyebabkan bau vagina semakin parah.

Baca juga: Berbagai Gangguan Menstruasi Dan Cara Mengatasinya

Bersihkan alat kelamin dengan daun sirih

Daun sirih memang bahan yang sangat baik untuk dijadikan bahan pembersih kewanitaan karena didalam daun sirih terdapat kandungan antibakteri yang sangat kaya. Untuk membersihkan alat kelamin dengan menggunakan daun sirih, caranya Anda remas - remas daun sirih yang Anda siapkan kemudian Anda rebus. Setelah tercium aromanya angkat dan dinginkan. Dikala air rebusan daun sirih sudah suam – suam kuku Anda gunakan membasuh organ kewanitaan.

Jangan lupa konsumsi yoghurt

Didalam yoghurt terdapat kandungan bakteri yang hidup dan sangat baik untuk diasup oleh tubuh Anda. Anda disarankan untuk mengonsumsi yoghurt secara rutin khususnya ketika mengalami masalah kelamin yang berbau karena yoghurt dapat mengatasi infeksi jamur dan mengatasi bau pada organ kewanitaan Anda.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Alami Menghilangkan Bau Vagina bermanfaat. Terapkan cara diatas dan temukan hasil yang terbaiknya.
Posting Komentar
Click to comment