Bagaimana Mengobati Gusi Bengkak dengan Cengkeh


Bagaimana Mengobati Gusi Bengkak dengan Cengkeh - Jika Anda sering melihat komposisi dari obat sakit gigi, cengkeh merupakan salah satu bahan alami yang sering ditambahkan dalamnya, karena memanglah cengkeh merupakan ramuan tradisional yanng baik untuk kesehatan. Cengkeh merupakan antibiotik alami ini membantu mengurangi peradangan, pembengkakan dan gejala lain yang disebabkan oleh penyakit gigi lainnya. Seiring dengan itu kita bisa menggunakan cengkeh dalam hidangan sehari-hari untuk membantu meningkatkan rasa tapi juga baik untuk proses pencernaan.


Alasan ramuan ini dikenal sebagai obat herbal adalah karena aroma yang yang sangat menyenangkan, bermanfaat untuk mengobati banyak penyakit dan tentunya dapat mengobati gusi bengkak dengan efektif.

Beberapa Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan dan Mengobati Gusi Bengkak :

  • Menghilangkan Nyeri: Minyak esensial dalam cengkeh membantu menghilangkan rasa nyeri karena sakit gigi, karena pembengkakan pada gusi. Aroma cengkeh juga bisa membantu Anda menjadi rileks dan mendapatkan kembali keseimbangan dalam hidup. Minyak cengkeh juga bermanfaat sebagai terapi yang bisa membantu Anda tidur lebih baik.
  • Merangsang sistem pencernaan: Dalam cengkeh mengandung banyak enzim yang membantu memperkuat kemampuan operasional dari sistem pencernaan, kombinasi cengkeh dengan tanaman lainnya seperti gingseng maka dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan sakit perut.
  • Obat radang gusi dan obat sakit gigi, sakit gigi: Sebuah manfaat yang baik untuk kesehatan gigi, terutama untuk mengatasi masalah radang gusi atau gusi bengkak. Dengan efek anestesi, analgesik, antiseptik sangat efisien menghilangkan rasa sakit dalam beberapa menit.
  • Antiseptik: Cengkeh merupakan antiseptik yang sangat dianjurkan dan sering digunakan untuk mengobati luka kulit seperti infeksi, jamur, luka atau gigitan serangga ataupun luka dalam karena bisul, serta gusi bengkak. Minyak esensial dari cengkeh yang diencerkan dengan air dapat diterapkan pada kulit untuk membantu mengobati jerawat secara efektif.
  • Mengobati batuk: Minyak cengkeh dan ditambah beberapa butir garam dapat membantu mengeluarkan dahak, menghancurkan bakteri dalam tenggorokan karena cengkeh memiliki antimikroba yang tinggi, sehingga membantu untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan.
Menggunakan cengkeh untuk mengobati gusi bengkak

Untuk menyembuhkan sakit gigi karena gusi bengkak Anda harus menggunakan minyak cengkeh. Obat ini membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit, serta membantu mencegah pendarahan gigi.

Cara membuat sangat sederhana: hanya membutuhkan minyak cengkeh sedikit, terapkaan pada bagian gusi yang bengkak. Awalnya Anda akan memiliki sensasi sedikit terbakar, tetapi tidak masalah karena setelah beberapa menit Anda akan cepat merasakan nyeri dan sakit perlahan menghilang.

Untuk mencapai efek yang diinginkan, kita juga perlu menamahkan bahan alami lain untuk lebih cepat menyembuhkan lesi atau luka yang disebabkan oleh penyakit gusi. Anda perlu menambahkan makanan seperti sayuran, labu siam, kol dan segala macam jus buah untuk membantu tubuh lebih dingin.
Posting Komentar
Click to comment