tes header

Apa Penyebab Jerawat Di Jidat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya


Apa Penyebab Jerawat Di Jidat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya - Pernah mengalami jerawat yang tumbuh subur di jidat entah itu jerawat batu atau jerawat pasir? Atau mungkin yang dialami adalah kombinasi antara jerawat batu dan jerawat pasir? Ini memang masalah yang berat bahkan berat banget untuk mengatasinya.
Image source: cantiksehatgue.blogspot.co.id
Dan jerawat sendiri sangat sering bahkan mudah muncul di jidat karena jidat ini termasuk dalam zona T wajah manusia yang daerah ini adalah bagian kulit yang dapat memproduksi minyak dalam jumlah besar. Sehingga masalah jerawat bakal sering banget muncul disana. Utamanya Anda yang mengenakan hijab, ketika area jidat berminyak dan kemudian ciput Anda menutupi area jidat sehingga jidat kekurangan oksigen dan sulit bernapas maka tentunya jerawat akan lebih mudah muncul dua kali lipat. Lantas apa yang menyebabkannya selain hal diatas dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Jerawat Di Jidat Dan Cara Mengatasinya

Selain karena penyumbatan oksigen pada zona T seperti yang telah kita bahas sebelumnya, penyebab lain jerawat muncul di jidat adalah dikarenakan...

Adanya masalah pencernaan 


Ketika pencernaan mengalami gangguan memang hal ini dapat menimbulkan hasil sisa ekskresi tubuh salah satunya yaitu lemak yang kemudian tak bisa keluar dalam bentuk keringat. Jika hal ini terjadi tentu saja kemudian pori – pori tertutup dan bisa menjadi penyebab jerawat. Lalu bagaimana mengatasinya kalau masalah ini terjadi? Tentu saja Anda harus melancarkan dulu pencernaan Anda. Tingkatkan konsumsi serat dan air putih serta juga sayur beserta buah – buahan.
Baca juga :  Cara menghilangkan jerawat batu

Jerawat karena faktor hormonal dan genetik

Faktor yang dapat menjadi penyebab jerawat selanjutnya yaitu hormon dan genetik. Kalau Anda mengalami masalah jerawat karena faktor ini memang sulit untuk mengatasinya pasalnya kaitannya begitu erat dengan pubertas, menopause, menstruasi dan keturunan. Namun Anda juga masih memungkinkan untuk mengatasinya dengan tetap menjaga kebersihan kulit. Olahraga juga dapat membantu Anda dalam mengeluarkan kelebihan minyak didalam tubuh Anda. Jangan lupa juga untuk mengatasinya dengan konsumsi makanan sehat dan konsumsi air putih yang cukup.

Jerawat karena pengaruh obat – obatan

Sebenarnya ada beberapa jenis obat yang kurang atau bahkan tidak cocok dengan tubuh seseorang sehingga pada akhirnya beraksi dengan memicu jerawat. Seperti pil KB, pil yang dikonsumsi rutin untuk mengatasi beragam penyakit juga ada yang kurang cocok dan memicu jerawat. Lalu bagaimana mengatasinya? Anda bisa atasi dengan konsultasikan ke dokter yang menangani Anda.

Salah satu cara mengatasi jerawat di jidat adalah dengan rutin mencuci wajah dengan air bersih dan sabun, untuk menghilangkan minyak yang menyumbat pori-pori wajah. Hindari makan gorengan dan makanan berminyak, kurangi makanan berkolesterol tinggi.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Penyebab Jerawat Di Jidat Dan Cara Mengatasinya bermanfaat.



Sumber gambar: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id/2016/01/cara-menghilangkan-jerawat-kecil-kecil-di-dahi.html
Posting Komentar
Click to comment