Menghilangkan noda hitam bekas jerawat


Menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah solusi dari masalah yang sering dihadapi oleh para penderita jerawat. Bekas jerawat banyak macamnya ada yang berbentuk noda atau flek hitam, bopeng, serta bintik merah. Pada dasarnya bekas jerawat akan hilang sendiri dalam waktu yang cukup lama, tetapi untuk jenis bopeng membutuhkan penanganan yang berbeda. Jerawat dapat tumbuh dimana saja seperti, diwajah, punggung, dan sebagainya, yang jelas jerawat selalu menimbulkan bekas bila sudah sembuh.


Berbagai macam bekas jerawat yang timbul setelah jerawat sembuh dapat disebabkan oleh penanganan yang keliru, seperti memencet jerawat memakai kuku dan sebagainya. Bila didiamkan saja tidak disentuh dan ditangani dengan baik maka tidak akan menimbulkan bekas yang parah seperti adanya cekungan, bopeng yang pada umumnya karena jerawat batu.

Oleh karena itu pemicu dan penanganan jerawat yang benar penting untuk anda ketahui. Nah, langsung saja admin akan jelaskan cara efektif menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah secara alami sehingga aman dan tidak beresiko.

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun didalamnya terkandung Vitamin E yang mampu mengatasi flek hitam bekas jerawat secara alami. Cara pemakaiannya yaitu, oleskanlah minyak zaitun di area wajah dengan cara dipijit lembut selama beberapa menit. Cara ini dapat anda lakukan secara rutin saat pagi hari dan malam hari.

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Lemon

Air perasan lemon bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Air perasan lemon mampu merangsang tumbuhnya sel kulit yang baru serta mencerahkan noda hitam dengan cara bertahap. Caranya yaitu, peraslah buah lemon lalu campurkan 1 sendok makan air kemudian poleskan di area wajah yang ada flek hitamnya secara merata. Diamkan sampai 5-10 menit hingga mengering, terakhir bilas menggunakan air bersih.

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Madu

Madu memang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan manusia dan salah satunya yaitu sebagai obat jerawat. Madu mampu melenyapkan jerawat aktif, bekas noda dan flek hitam. Cara pemakaian madu untuk menghilangkan noda bekas jerawat yaitu, oleskanlah madu di area wajah yang bernoda hitam sebelum tidur, secara merata. Kemudian setelah bangun keesokan harinya bilaslah muka memakai air bersih.

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Minyak Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu vitamin yang bagus untuk kulit muka. Sehingga mampu mengatasi noda bekas jerawat yang sangat ampuh. Tetapi yang kita gunakan disini bukan vitamin E nya tapi minyak vitamin E. Caranya, oleskanlah minyak vitamin E di area wajah anda secara merata sampai 2-3 kali sehari. Setelah dua minggu kemudian maka noda flek hitam di wajah anda akan menjadi memudar.

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Baking Soda

Baking soda mampu memulihkan sel kulit yang sudah mati dengan merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Namun baking soda tidak dianjurkan bila anda mempunyai jenis kulit yang sensitif. Cara pemakainnya yaitu, campurkan baking soda bersama dengan air secukupnya, aduk sampai mirip pasta lalu oleskanlah di area noda bekas jerawat secara merata.

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal luas dalam bidang kosmetik dan manfaatnya untuk rambut. Tetapi ternyata lidah buaya juga mempunyai khasiat yang baik juga untuk wajah, salah satunya bisa mengatasi noda bekas jerawat. cara pemakainnya yaitu, kupaslah lidah buaya sampai terlihat gel didalamnya lalu oleskanlah gel tersebut di area noda bekas berjerawat anda. Lakukanlah cara ini dengan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang dapat anda lakukan di rumah. Cara diatas adalah cara alami yang ampuh serta tidak memiliki resiko. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencobanya. Akan tetapi perhatikanlah terlebih dahulu jenis kulit anda, apakah mempunyai alergi atau tidak di salah satu bahan-bahan alami diatas. Demikianlah semoga bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment