Menghilangkan jerawat batu


Menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat adalah cara yang paling banyak dicari orang. Ini pertanda bila jerawat adalah salah satu masalah umum yang kerap dirasakan oleh seseorang khususnya kaum remaja. Salah satu jenis jerawat yaitu jerawat batu, jerawat batu bila sudah timbul akan sangat mengganggu, karena umumnya memiliki ukuran yang besar sehingga membuat muka tidak enak dipandang. Maka dari itu anda harus segera menghilangkan jerawat batu ini secepat mungkin.

Jerawat batu atau nama latinnya Cystic Acne adalah jenis jerawat yang berukuran besar karena adanya peradangan yang cukup hebat diarea jerawat, sehingga ukurannya nampak lebih besar dari jerawat biasanya. Disamping itu jerawat ini juga menimbulkan efek sakit dan bisa muncul dimana saja. Bila anda mengalami ciri-ciri diatas maka dapat dipastikan anda terkena jerawat batu. Baiklah, langsung saja pada kesempatan kali ini admin akan sharing tentang cara menghilangkan jerawat batu dengan memanfaatkan bahan alami disekitar kita, untuk selengkapnya mari kita simak penjelasannya dibawah ini :


Cara Mengobati Jerawat Batu Secara Alami


Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Kentang


Kentang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi jerawat batu, caranya mudah yaitu dengan memakainya sebagai masker. Hancurkan kentang memakai blender sampai halus dan pakailah sebagai masker, biarkan selama beberapa saat sampai mengering, kemudian bilas menggunakan air hangat. Dengan mengaplikasikan cara ini mudah-mudahan jerawat batu anda akan segera hilang.


Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Sidaguri 

Cara mengobati jerawat batu memakai sidaguri yaitu melakukan penguapan di area muka. Caranya mudah yaitu dengan merebus sidaguri didalam 2 gelas air hingga mendidih, lalu aturlah posisi muka anda diatas wadah yang berisi rebusan sidaguri. Lakukan cara ini dengan rutin 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Mengkudu


Mengkudu adalah salah satu buah yang banyak manfaatnya, buah ini memiliki aroma yang khas dan dipercaya mampu menyembuhkan jerawat batu. Mengobati jerawat memakai mengkudu yaitu dengan cara di jus, artinya ini adalah pengobatan dari dalam. Cara membuat jus mengkudu yaitu, blenderlah buah mengkudu dengan mencampurkan sedikit gula batu, selanjutnya saring dan panaskan sampai mendidih, lalu minumlah dalam keadaan hangat. Mengkudu dan gula batu mempunyai khasiat untuk membersihkan darah kotor di wajah.


Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Mahkota Dewa


Jenis tumbuhan mahkota dewa mempunyai khasiat yang sangat baik untuk mengobati jerawat. Saat jerawat batu sedang meradang maka buatlah racikannya dengan cara menghaluskan buah, daun atau umbi mahkota dewa lalu tempelkan di area wajah yang terdapat jerawat batunya. Mahkota dewa mempunyai kandungan anti iritan serta anti radang sehingga sangat baik digunakan untuk mengatasi peradangan dan menghilangkan jerawat.

Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bawang Putih


Bawang putih merupakan jenis bumbu dapur ini mempunyai banyak sekali khasiatnya untuk tubuh kita, salah satunya bisa dipakai untuk mengobati jerawat. Cara mengobati jerawat batu memakai bawang putih cukup gampang, caranya iris kecil-kecil bawang putih lalu oleskan di area wajah yang berjerawat hingga merata. Selain itu bawang putih ini dapat mencegah timbulnya jerawat batu yang baru dengan mengatasi proses peradangan. Lakukanlah cara ini dengan rutin sehingga jerawat batu dapat sembuh total.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat batu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Namun bila jerawat batu masih terus meradang dalam waktu yang lama, disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter. Dengan demikian anda bisa memperoleh penanganan terbaik. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment