Cara Mencegah Timbulnya Jerawat


Cara mencegah timbulnya jerawat dengan cara-cara alami perlu anda ketahui semenjak dini. Hal ini karena, jerawat merupakan salah satu masalah muka yang kadang membuat seseorang jengkel, terlebih bagi para wanita. Oleh karena itu, saat jerawat mulai muncul di wajah cantiknya, banyak wanita yang segera pergi ke klinik kecantikan untuk melenyapkan jerawat yang tumbuh di wajahnya.


Dengan anda melakukan perawatan karena jerawat di klinik kecantikan tentu tidak sedikit biaya yang dikeluarkan. Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, buat para wanita yang ingin senantiasa tampil cantik dan ingin kulit mukanya terbebas dari jerawat, anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mencegah timbulnya jerawat di wajah pada umumnya. Untuk informasi selengkapnya, anda bisa baca penjelasan singkat dibawah ini :

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Secara Alami


Memakai masker wajah


Cara mencegah timbulnya jerawat dengan memakai masker, merupakan salah satu solusi yang bisa anda lakukan. Masker muka yang disarankan yaitu yang bahan dasarnya terbuat dari bahan alami. Cara mencegah munculnya jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan masker wajah secara rutin, misalnya seminggu sekali. Agar lebih aman dipakai anda bisa meracik sendiri masker wajah tersebut, seperti membuat masker wajah dari tomat, telur, timun, dan sebagainya.

Membersihkan kosmetik 


Cara mencegah timbulnya jerawat dengan cara, rutin membersihkan sisa make up atau kosmetik di wajah. Make up memang dapat membuat anda nampak lebih cantik. Akan tetapi, bila make up terus menempel di wajah anda dan tidak dibersihkan, maka make up tersebut dapat menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah . Nah, dari sekarang anda jangan malas lagi dan luangkanlah waktu untuk membersihkan sisa make up yang ada di wajah mulai dari sekarang.

Tidur Yang Teratur


Cara mencegah timbulnya jerawat, yaitu dengan menerapkan pola tidur yang teratur. Karena salah satu faktor pemicu munculnya jerawat karena kurangnya waktu tubuh untuk istirahat, dengan demikian produksi minyak di wajah tidak terkontrol secara baik. Oleh karena itu, bila anda ingin wajahnya bebas dari jerawat, mulai saat ini tidurlah dengan teratur dan hindarilah bergadang. Tidur yang baik yaitu selama 6 - 8 jam setiap harinya. Saat anda tidur yang cukup, maka wajah anda akan terbebas dari jerawat.

Mencuci Muka


Cara mencegah timbulnya jerawat dengan mencuci muka adalah hal yang paling gampang untuk anda lakukan. Banyak para perempuan yang mengetahui hal ini namun tidak tahu jika perawatan wajah yang mudah ini bisa untuk pencegahan jerawat. Cuci muka bisa anda mulai dari sekarang, bila anda ingin wajahnya terbebas dari jerawat. Akan tetapi, jangan asal mencuci muka saja, cara mencuci muka yang baik yaitu dengan mencuci muka memakai air yang mengalir. Hal ini bertujuan agar kotoran dan debu yang menempel di muka bisa hilang dan hanyut bersama air.

Mengonsumsi Sayur dan Buah


Cara mencegah timbulnya jerawat tentu tidak hanya dilakukan dari luar saja, namun perawatan wajah dapat juga dilakukan dari dalam. Anda dapat melakukannya dengan cara mengonsumsi sayur dan buah secara rutin. Sayur dan buah didalamnya kaya akan antioksidan yang mampu membasmi bakteri pemicu jerawat di wajah. Selain itu, hindari juga mengonsumsi makanan berlemak yang dapat membuat jerawat betah nongkrong di wajah anda.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara mencegah timbulnya jerawat yang dapat anda coba dari sekarang. Semoga apa yang sudah disampaikan bisa menjadi solusi buat yang sedang membutuhkannya. Terimakasih, semoga bermanfaat!
Posting Komentar
Click to comment