Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Kulit Akibat Jamur


Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Kulit Akibat Jamur - Penyakit kulit akibat jamur–penyakit jamur ini biasanya juga disebabkan oleh jamur yang ditemukan di lingkungan kita. Yakni jamur termasuk seperti tanah, tanaman, pohon, dan juga termasuk pada kulit kita dan bagian lain dari tubuh kita.

Gejala ini juga termasuk pada jenis dan lokasi di dalam tubuh. Infeksi ini juga termasuk ringan, dengan bentuk ruam atau masalah pernapasan ringan. Namun, dari beberapa penyakit yang telah disebabkan oleh jamur termasuk berat dan dapat menyebabkan komplikasi yang serius dan kematian. Dari sini, penyebabnya harus diketahui tentunya dan cara mengatasinya.
Jamur kulit | Sumber Gambar : http://jenispenyakitkulit.blogspot.co.id

Penyebab Penyakit Kulit Akibat Jamur

Dalam hal ini perlu diperhatikan bahwa terdapat faktor yang sering dapat menyebabkan terinfeksinya penyakit jamur pada kulit ini yang paling umum. Ada beberapa penyebab yang akan ditimbulkan seperti ini:
  1. Berkeringat yang terlalu berlebihan akibat berolahraga atau akibat obesitas yakni kegemukan.
  2. Berpakaian dengan baju ketat atau pakaian yang tidak bisa menyerap keringat. 
  3. Udara yang lembab dan juga akibat lingkungan yang panas. 
  4. Tidak dapat dengan rajin menjaga kebersihan tubuh dan juga lingkungan sekitar. 
  5. Keseimbangan flora tubuh yang terganggu dapat mengakibatkan penyakit kulit akibat jamuryakni seperti pemakaian antibiotik atau juga disebut juga hormonal jangka panjang. 
  6. Trauma minor atau juga disebut juga dengan friksi contohnya yaitu dengan gesekan pada orang yang gemuk. 
  7. Akibat tertular oleh orang yang mempunyai infeksi jamur. Sehingga kita tertular oleh penyakit kulit ini.
Hal itu juga dapat diakibatkan dari diri kita sendiri tentunya. Penyebab yang utama yaitu menjaga kebersihan tubuh kita. Sebab tubuh ini harus dijaga agar terhindar dari yang namanya jamur. Jamur berada di lingkungan yang lembab ataupun juga berada di lingkungan panas.Penyakit kulit akibat jamur ini harus dihindari.

Cara Mengatasi Penyakit Kulit Akibat Jamur


Penyakit kulit akibat jamur ini jika sudah terlanjur terjadi pada diri Anda maka dapat membeli obat di apotek ataupun dengan cara alami. Berikut akan dijelaskan menghilangkan jamur pada kulit secara alami yang Anda bisa lakukan sendiri.

1. Lengkuas (laos)


Dari dahulu sudah diketahui bahwa lengkuas dapat menghilangkan jamur kulit. Cara penggunaannya obat ini sangat mudah dan secara praktis. Mencuci laos dengan bersih lalu dipotong jadi dua bagian. Setelah itu, gosok-gosokkan pada kulit yang terkena jamur dan lakukan setiap hari sampai jamur pada kulit hilang.

2. Bawang putih


Cara menghilangkan jamur yang ada pada kulit kali ini dengan cara menggunakan bawang putih satu siung. Kemudian gosok-gosokkan pada kulit yang terinfeksi pada waktu sore dan pagi hari.

3. Belimbing wuluh


Salah satu cara untuk menghilangkan penyakit kulit akibat jamur dengan cara mencampurkan belimbing wuluh dengan kapur sirih. Setelah itu tumbuk sampai halus lalu oleskan pada bagian yang terkena jamur.

4. Belerang dan jeruk nipis


Selanjutnya yaitu cara yang ampuh secara alami adalah dengan menggunakan belerang dan jeruk nipis. Dalam hal ini belerang ditumbuk dengan perasan jeruk nipis dapat juga membunuh jamur pada kulit. Caranya tinggal mengoleskan 3 kali sehari pada kulit yang terinfeksi jamur kulit.

5. Lidah buaya (aloe vera)


Tanaman yang satu ini yang biasanya untuk membuat rambut menjadi tebal dapat juga untuk membunuh jamur pada kulit. Tanaman ini bernama lidah buaya, yakni dilakukan dengan cara memotong lidah buaya lalu mengoleskan pada kulit dan dilakukan secara rutin.

6. Cuka apel


Salah satu cara menghilangkan jamur di kulit yaitu dengan menggunakan cuka apel. Caranya dengan cara mencampurkan cuka apel dengan teh yang kental lalu mengoleskan pada kulit yang terkena jamur.

Sehingga jamur di kulit dapat dilakukan dengan cara mengobatinya secara alami maupun cara kimia dengan obat di apotek. Penyakit kulit akibat jamur ini harus segera diobati agar tidak berkelanjutan menyebar ke bagian kulit yang lain. Sebenranya terdapat banyak macam jenis jamur ini sehingga jamur kulit ini sangat rawan karena penyebabnya pada kebersihan tubuh.

Sumber: http://jenispenyakitkulit.blogspot.co.id/2015/09/macam-penyakit-kulit-karena-jamur-gejala-cara-mengatasi834.html
Posting Komentar
Click to comment