Macam-macam Penyakit Kulit yang Berbahaya


Macam-macam penyakit kulit yang berbahaya–kulit adalah bagian yang paling penting dan menjadi organ terbesar tubuh. Hal ini disebabkann karena kulit ini adalah sangat penting untuk melindungi tubuh dari bakteri, virus serta mengatur suhu tubuh. Apakah Anda mengetahui bahwa penyakit kulit ini sangat banyak macam-macam yang harus diketahui.

Bahkan penyakit kulit ini sangat berbahaya dansampai mematikan sekalipun. Apa saja penyakit kulit yang harus kita ketahui. Nah akibat dari rasa gatl-gatal, kemerahan, bengkak dan rasa terbakar ini adalah beberapa contoh kondisi masalah kulit. Kalau saja gatal-gatal biasa dan tidak bahaya tidak masalah jika sudah membahayakan itu yang menakutkan.

Penyakit Kulit Berbahaya 

 1. Necrotizin Fasciitis 

Necrotizin Fasciitis yang disebabkan akibat dari bakteri bernama strepcoccuc pyoges. Bakteri ini sering disebut dengan bakteri yang memakan daging manusia. Penyakit yang tergolong berbahaya ini, dapat berakibat fatal jika penderita mempuyai kegagalan fungsi jaringan serta organ pada manusia.

2. Harlequin Ichthyosis

Harlequin Ichthyosis yang mana bagi penderita akan mengalami kulit yang kering, serta mengalami luka-luka yang menjadi pecah. Kebanyakan penyakit Harlequin Ichthyosis banyak terjadi pada bayi yang baru lahir.Penyakit kulit yang langka, dalam kondisi parah penyakit ini dapat menimbulkan kematian yang sangat cepat.

3. Leishmaniasis

Penyebab Leishmaniasis ini adalah diduga akibat lalat pasir yang terinfeksi. Hal itu kemudian menggigit manusia kemudian juga dapat menggigit hewan. Akibat gigitan lalat ini akan menyebabkan lesi kulit. Hal ini termasuk macam-macm penyakit kulit yang berbahaya.

4. Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA)

MRSA ini merupakan penyakit kulit yang mematikan, sebab penyakit MRSA sulit untuk diatasi yang terdapat antibiotik tertentu. Oleh karena itu dapat melawan bakteri MRSA tersebut.

Macam-macm penyakit kulit yang berbahayayakni MRSA dapat menyebabkan infeksi yang terjadi pada tulang, paru, infeksi kulit dan termasuk sistematik. Apabila antibiotik yang diberikan pada penderita tak mampu mengatasi MRSA. Sehingga infeksi akan cepat menyebar dan sangat membahayakan nyawa penderita serta berisiko mati.

5. Melanoma

Melanoma adalah penyakit kanker kulit yang paling berbahaya. Hal ini dapat menyebabkan kematian terhadap pengindap penyakit melanoma. Penyakit melanoma ini dapat timbul pada kulit yang normal, atau dapat dari tahi lalat serta di bagian kulit yang mengalami perubahan wujud. Sehinnga waspada terhadap perubahan tahi lalat Anda.

6. Nekrolisis Epidermal Toksik (NET)

NET ini terjdi akibat pengelupasan pada kulit bagian epidermis. Macam-macm penyakit kulit yang berbahayaini bahkan dapat menimbulkan kematian, sebab jika Anda mengatasi NET ini dengan cara yang tidak tepat. Sehingga menimbulkan kematian pada penderita.

7. Pemfigus Vulgaris

Jenis penyakit kulit ini terjadi dengan tanda munculnya lepuhan pada kulit serta membran mukosa. Penyakit ini sering menyerang mulut serta tubuh yang dapat membuat lepuhan kecil serta meninggalkan luka kulit berkerak ataupun disebut juga dengan ulkus. Resiko penyakit ini adalah kebanyakan lanjut usia yakni diatas umur 50 tahun.

8. Tungiasis

Tungiasis disebabkan dari gigitan kutu betina yang bernama Tunga Penetran. Apabila seseorang terkena gigitan kutu tersebut maka akan luka dan menyebar luas yang dapat membuat penderita mengalami pembusukan kulit.

9. Kanker kulit

Macam-macm penyakit kulit yang berbahayaini juga akibat kanker kulit yang berasal dari karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa. Karsinoma sel basal ini terjadi yakni berasal pada sel skuamosa yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan. Apabila tidak segera di tangani maka krsinoma sel gopeng yang berakibat fatal bagi penderita.

10. Epidermolysis Bullosa

Penyakit kulit ini langka yang dapat membuat kulit menjadi melempuh. Dalam hal ini, lepuhan yang diakibatkan parah dan terjadi dalam tubuh. Hal itu seperti lapisan mulut serta menyebabkan komplikasi yang sangat serius dan akibatnya yakni fatal.

Macam-macm penyakit kulit yang berbahaya ini harus diketahui jenis-jenis penyakitnya serta penangannya. Akibatnya jika dibiarkan terlalu lama maka akan mengakibatkan hal yang sangat fatal. Sehingga menjaga kebersihan tubuh itu sangat penting terutama juga di lingkungan sekitar kita yakni tempat rutinitas sehari-hari juga harus bersih.
Posting Komentar
Click to comment