Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami


Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami merupakan alternatif yang bisa anda pertimbangkan saat ini. Hal ini karena flek hitam yang muncul saat jerawat hilang merupakan proses penyembuhan dan perbaikan jaringan kulit. Dalam proses kulit akan memproduksi kolage yaitu zat yang fungsinya untuk memperbaiki jaringan kulit. Nah, kelebihan kolagen inilah yang mengakibatkan kulit menimbulkan flek dan bintik hitam diwajah. Saat terjadi kekurangan kolagen akan menyebabkan kulit berlubang. Dengan demikian kelebihan maupun kekurangan kolagen saat peroses memperbaiki jaringan kulit sama-sama menimbulkan masalah.



Bekas jerawat pada dasarnya bisa hilang setelah beberapa bulan sejak jerawat sembuh, akan tetapi anda bisa mempercepat penyembuhan dengan bermacam cara, seperti memakai obat-obatan dan cara alami. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menjadi salah satu cara yang tidak beresiko dan bisa dicoba oleh siapapun, disamping itu anda juga akan lebih hemat. Dibawah ini ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Yuk kita simak selengkapnya :

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya tinggi akan kandungan vitamin yang mampu mengatasi bekas jerawat dan bekas luka. Disamping itu gel lidah buaya juga bisa mneyehatkan kulit wajah. Cara pemakaiannya cukup mudah, siapkan beberapa batang lidah buaya, lalu dipotong dan peras lidah buaya sampai mengeluarkan getah. Kemudian poleskan ke area wajah secara merata sambil dipijit ringan hingga meresap kekulit. Biarkan sekitar 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih atau air hangat.

Baca lebih detail tentang : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk penyembuhkan bekas luka dan peremajakan kulit wajah, karena jeruk nipis didalamnya terkandung asam alpha hidroksi alami (AHA). Cara penggunaannya yaitu dengan memeras air jeruk nipis lalu dioleskan di area wajah hingga merata. Biarkan sekitar 15 menit sampai meresap, sehabis itu bilas menggunakan air bersih. Pakailah cara ini secara rutin minimal 3 kali seminggu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Madu

Madu bisa anda manfaatkan untuk membersihkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Madu juga mempunyai khasiat sebagai pelembab alami dan bersifat antibakteri serta mampu menetralisir zat pada kulit wajah sehingga bisa mengurangi peradangan. Cara pemakainya yaitu dengan mengoleskannya di area wajah yang berjerawat secara merata. Pastikan terlebih dahulu bila madu yang dipakai merupakan madu alami, bukan madu olahan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Tomat 

Tomat didalamnya terkandung vitamin A dan C yang bermanfaat untuk wajah salah satunya yaitu menyembuhan bekas luka dengan cepat. Cara pemakaiannya yaitu, siapkan buah tomat secukupnya, lalu potong tipis dan tempelkan di area wajah bekas jerawat. Biarkan sekitar 25 - 30 menit sampai meresap. Sehabis itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dengan teratur minimal 3 dalam seminggu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Mentimun.

Mentimun didalamnya terkandung Vitamin C dan A serta Magnesium yang baik untuk kulit wajah. Cara pemakaiannya yaitu, siapkan buah mentimun secukupnya, lalu diiris tipis dan tempelkan di area wajah bekas berjerawat. Biarkan selama 20-30 menit sampai meresap dan kering, kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa anda coba sendiri dirumah. Disamping menghemat biaya, pastinya tidak beresiko karena semuanya memakai bahan alami yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar
Click to comment