Yuk, Belajar Mengenali Gejala Keguguran Saat Hamil


Belajar Mengenali Gejala Keguguran Saat Hamil - Keguguran adalah hal yang paling sering ditakuti saat sedang hamil. Untuk itu, pada saat hamil Anda harus hati-hati agar tidak mengalami keguguran. Sebelum Anda mengenali apa saja gejala yang bisa menyebabkan keguguran , alangkah baiknya mengetahui apa faktor penyebabnya terlebih dahulu. Sebagian keguguran yang terjadi ini dikarenakan bobot tubuh yang berlebihan atau kurang, tekanan darah tinggi, kebiasaan minumalkohol dan merokok. Selanjutnya, kita akan mengenali beberapa gejala yang akan dialami saat keguguran.


Lantas, apa saja gejala yang akan dialami saat keguguran ini? Berikut ini lansirannya

Beberapa gejala ibu hamil mengalami keguguran

Pendarahan

Keguguran kerap kali ditandai dengan gejala pendarahan. Nah, jika pada saat Anda sedang hamil mengalami hal ini, maka Anda harus menghubungi dokter. Karena sebagian besar ibu hamil yang mengalami gejala seperti ini akan keguguran. Untuk bisa memastikan lebih jelas, sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter kandungan. Karena hal ini bisa membahayakn kesehatan Anda jika dibiarkan.

Rasa sakit dan nyeri
Jika pada masa hamil Anda sering merasakan rasa saki dan nyeri dibagian perut, punggung bagian bawah dan panggul. Anda harus berhati-hati, sebab hal ini adalah salah satu gejala keguguran. Memang rasa sakit yang diderita pada saat sedang hamil ini seperti orang sedang menstruasi. Nah, untuk itu agar Anda bisa mengetahui lebih jelas lagi apa yang sedang terjadi. Sebaiknya Anda pergi ke dokter untuk memeriksakan diri. Dengan begitu Anda akan mengetahui semuanya.

Keaktifan bayi yang berkurang dalam kandungan

Pada umumnya kejadian keguguran sering terjadi pada usia hamil muda. Namun, keguguran yang terjadi pada usia lanjut berbeda dengan trisemester pertama. Pasalnya, keguguran pada usia lanjut ini bisa dideteksi dengan keaktifan bayi saat berada didalam kandungan sang ibu. Apabila tiba-tiba sang bayi ini pasif, maka Anda harus segera menghubungi dokter. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keguguran.

Demikian tadi beberapa gejala yang bisa menimbulkan keguguran pada ibu hamil. Sebenarnya masih banyak gejala lainnya yang menyebabkan keguguran. Semoga informasi yang kami berikan tentang gejala keguguran saat hamil bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment