Waspada 5 Komplikasi Diabetes yang Bisa Mengintai Ibu Hamil

Waspada 5 Komplikasi Diabetes yang Bisa Mengintai Ibu Hamil - Perubahan hormon yang telah terjadi selama masa kehamilan bisa menjadikan wanita cukup rentan terhadap komplikasi, termasu yang telah disebabkan oleh penyakit diabetes gestasional. Walaupun kadar glukosa darah kembalo normal sehabis melahirkan, tetapi penyakit ini mampu meningkatkan resiko penyakit lainnya, lho. Tidak hanya pada sang ibu saja, akan tetapi beberapa resiko juga rentan pada sang bayi. Ini yang menujukkan bahwasannya komplikasi karena adanya komplikasi tidak boleh dianggan remeh. Apa alasannya? Kami lansirkan dari laman thehealtsite.com, ini 5 bahaya komplikasi diabetes ibu hamil yang bisa saja mengintai Anda dan sang bayi.
Cek diabetes wanita hamil

5 komplikasi yang bisa mengintai ibu hamil


Bisa mempengaruhi perkembangan janin


Bila penyakit diabetes gestasional ini terjadi dan tidak segera diobati, maka bisa sebabkan makrosomia janin. Ini merupakan suatu kondisi yang mana bayi akan memiliki berat lebih dari 4 kg atau bahkan bisa lebih besar dari itu.

Obesitas dan diabetes


Bayi yang lahir dari ibu yang sakit diabetes gestasional ini akan memiliki kemungkinan yang cukup tinggi dalam mengalami obesitas dan juga diabetes.

Perut buncit


Wanita akan cenderung alami penumpukan lemak disekitar perut pasca melahirkan. Kondisi yang seperti ini sering terjadi pada wanita yang jarang melakukan olahraga. Walaupun wanita luput dari serangan penyakit tersebut, mereka masih tetap memiliki resiko tinggi mempunyai perut buncit karena adanya penumpukan lemak tersebut.

Diabetes tipe 2


Wanita yang telah menderita sakit diabetes gestasional akan memiliki kemungkinan tinggi untuk menderita diabetes tipe 2. Selain hal itu, sekitar 50 persen wanita dengan penyakit diabetes gestasional akan mengembang jadi diabetes tipe 2 sekitar 20 tahun setelahnya.

Penyakit kardiovaskular


Penyakit diabetes gestasional juga bisa mempengaruhi tingkat lipid serum dan juga bisa sebabkan dipertensi. Oleh karena itulah, penyakit diabetes ini juga bisa meningkatkan resiko beberapa jenis penyakit yang ada kaitannya dengan penyakit kadiovaskular.

Demikianlah tadi 5 komplikasi diabetes yang bisa mengintai ibu hamil. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.

Source image: infobaby.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada 5 Komplikasi Diabetes yang Bisa Mengintai Ibu Hamil"