Tips Mencegah Mual Parah di Awal Kehamilan

Tips Mencegah Mual Parah di Awal Kehamilan - Kehamilan adalah salah satu masa yang paling membahagiakan di dalam kehidupan seseeorang. Pada saat hamil akan ada banyak hal sukacita yang bakal terjadi di dalam kehidupan Anda, yang salah satunya adalah mual yang biasanya terjadi di pagi hari. Perlu Anda tahu bahwa meningkatnya hormon estrogen dan juga hormon tiroksin jadi salah satu penyebab utama Anda mual. Terkadang dibeberapa wanita hamil, mual ini terkadang akan berlangsung hingga parah, lho. Oleh sebab itulah untuk bisa menghindarinya, Anda bisa melakukan beberapa perawatan rumahan berikut ini.

Tips mencegah mual para di awal kehamilan


Banyak istirahat

 

Jika Anda sedang dalam masa kehamilan, Anda memang disarankan untuk mempunyai waktu istirahat yang lebih banyak. Istirahat ini nantinya akan membantu tubuh Andalebih rileks dan juga meminimalisir gejolak hormon yang bisa sebabkan perut mual.

Bangun tidur secara perlahan


Pada saat Anda akan bangun dari tidur, silakan bangun secara perlahan, jika Anda bangun secara tiba-tiba, maka yang ada tubuh Anda akan kaget dan Anda bisa mual.

Konsumsi makanan sehat 

 

Pada saat hamil, silakan Anda hindari makan makanan yang bisa memicu mual, yang salah satunya adalah kafein. Sebab, kafein ini telah terbukti buruk bagi kehamilan ANda, karena bisa meningkatkan asam di dalam perut yang nantinya akan memperparah mual Anda.

Perbanyak aktifitas fisik


Aktifitas fisik yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi mual yang parah ini seperti aktifitas fisik yang ringan. Yang mana aktifitas fisik seperti ini nantinya akan memperlancar sistem metabolisme tubuh sehingga Anda bisa terhindar dari mual.

Hindari terlalu banyak menggunakan komputer


Perlu Anda tahu bahwasannya ukuran tulisan yang cukup kecil di komputer bisa menjadikan Anda pusing dan hal yang semacam ini nantinya akan meningkatkan rasa mual Anda lebih parah.

Minum jahe


Air jahe ini dipercaya sebagai obat ampuh untuk meringankan gejala mual. Selain hal itu, cairan tersebut juga bisa menghindarikan dari dehidrasi.

Demikianlah tips mencegah mual parah di awal kehamilan yang bisa kami infokan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencegah Mual Parah di Awal Kehamilan"