Tanda – tanda Bahaya yang Perlu Diwaspadai Saat Hamil

Tanda – tanda Bahaya yang Perlu Diwaspadai Saat Hamil - Bunda, ketika Anda sedang hamil pastinya ada hal-hal yang dikhawatirkan. Rasa tersebut sering kali membuat Anda stres. Nah, jika hal ini terjadi maka kehamilan Anda terganggu kesehatannya. Supaya hal ini tidak terjadi pada saat proses kehamilan Anda, maka Anda harus memperhatikan tanda-tanda setiap apa yang terjadi pada kondisi tubuh. Tujuannya agar tubuh bisa tetap sehat yaitu untuk ibu dan janin. Lantas, apa tanda-tanda bahaya yang harus diwaspadai saat hamil ini? Simak ulasan informasinya yang ada dibawah ini.


Inilah beberapa tanda bahaya yang perlu diwaspadai saat kehamilan 

Bayi berhenti bergerak

Bunda, saat usia kehamilan Anda masih dibawah 28 minggu maka gerakan yang dilakukan sang bayi ini tedak teratur. Sehingga Anda tidak dapat memprediksi gerakannya, kecuali pada saat Anda sedang istirahat. Nah, pada saat itulah Anda bisa merasakan gerakan bayi Anda yang ada didalam kandungan. Namun jika usia kandungan Anda sudah mencapai 28 Minggu, maka sang bayi ini sering melakukan gerakan. Tetapi jika hal ini tidak terjadi pada bayi Anda, maka segeralah konsultasi dengan dokter.

Mengalami pendarahan yang mampu merendam pembalut

Bunda, jika Anda mengalami pendarahan yang mirip dengan pada saat menstruasi maka jangan dianggap yang biasa. Sebab masalah ini sangat serius, maka harus segera ditangani. Atau bisa juga Anda mengalami plasenta yang tidak normal maka segera ke dokter. Sebab hal ini bisa membahayakan sang ibu dan bayi. Karena jika dibiarkan Anda bisa mengalami guguran pada kehamilan serta kesehatan pun terganggu.

Ketuban pecah

Bunda, jika Anda hamil lalu air ketuban pecah bukan pada saatnya, maka Anda harus waspada. Sebab kejadian ini bisa berisiko pada Anda dan juga sang bayi. Pasalnya air ketuban yang pecah bukan pada saatnya akan membuat bayi tumbuh tidak baik, lahir prematur dan terjadi kematian. Selain itu juga bagi ibu hamil yang air ketubannya pecah sebelum waktunya ini akan terinfeksi cairan bening dari vagina. Oleh karena itu jika hal ini terjadi harus segera mendatangi dokter.

Demikian tadi beberapa tanda-tanda bahaya yang perlu diwaspadai saat hamil. Sebenarnya masih banyak tanda-tanda lainnya yang berbahaya. Semoga informasi yang kami berikan tentang tanda – tanda berbahaya saat hamil bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda – tanda Bahaya yang Perlu Diwaspadai Saat Hamil"