tes header

Stres! Hati-hati Sebab Bisa Mengganggu Kehamilan


Stres! Hati-hati Sebab Bisa Mengganggu Kehamilan - Bagi wanita yang sudah menikah, hal yang dinanti-nantikan adalah hamil. Namun, dalam menjaga kehamilan dan menjalani ini tidak mudah. Apalagi jika Anda adalah seorang wanita karir, tentunya sangat sulit. Sebab Anda harus berpikir dengan tugas-tugas kantor dan mengurus rumah tangga. Jika hal ini tidak bisa dilakukan dengan baik, maka akan menjadi beban pikiran. Alhasil bunda menjadi stres. Nah, kalau sudah begini pastinya akan muncul masalah gangguan kehamilan. Lalu, apa saja gangguan kehamilan yang disebabkan oleh stres ini? Yuk simak ulasannya dibawah ini.
stess dapat mengganggu kehamilan
Ibu hamil hindari stress

Beberapa stres yang bisa memicu gangguan kehamilan


Efek berbahaya pada otak


Mengkhawatirkan pada makanan dan minuman yang dikonsumsi itu memang wajar takut mengganggu kesehatan. Namun yang paling bisa menganggu kesehatan sang bayi ini adalah bekerja lebih dari 32 jam seminggu sebab bisa membuat bunda stres. Pasalnya jika hal ini terjadi maka kesehatan bayi yang Anda pertaruhkan. Nah, jika ini terjadi efeknya berbahaya yaitu merusak otak dan perkembangannya.

Kurangnya berat badan bayi saat lahir


Bunda selama proses kehamilan ini mengalami banyak perubahan. Salah satunya hormon, jika hal tersebut terjadi maka mood juga terpengaruh. Maka dari itu jika Anda sering mengalami stres akan sulit tidur, kehilangan nafsu makan serta berkembangan bayi terancam kesehatannya. Selain itu bunda, jika Anda mengalami stres tingkat tinggi perlu diwaspadai. Mengapa? Karena hal ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Jika seperti ini sudah pasti resikonya besar bisa menyebabkan bayi lahir prematur. Pernyataan ini telah dibuktikan oleh penelitian bahwa jika ibu hamil mengalami stres tinggi maka akan memiliki dampak negatif sehingga terjadi komplikasi yaitu berat badan rendah.

Keguguran


Bunda, jika Anda saat hamil mengalami stres bisa memicu mengelurkan hormon corticotropoin. Nah, jika hormon tersebut meningkat maka yang akan terjadi bunda mengalmi keguguran. Jadi bunda saat Anda dalam keadaan dalam jangan terlalu banyak pikiran. Sebab dampak negatif yang dialami bisa mengalami keguguran. Supaya hal ini tidak terjadi maka bunda harus berpikir tenang dan rileks.

Demikian adalah beberapa bahaya stres pada ibu hamil. Sebenarnya masih banyak lain yang dialami oleh ibu hamil. Semoga informasi yang kami berikan tentang bahaya stres bagi ibu hamil bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment