Sarapan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Sarapan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil - Jika dalam masa kehamilan banyak wanita yang mengeluh sering merasakan mual sehingga ia pun tidak nafsu makan. Sehingga karena rasa mual yang dideritanya ini mengkonsumsi makanannya menjadi sedikit. Nah, jika hal ini terjadi tidak baik sekali karena bisa berpengaruh pada kesehatan sang ibu dan bayi yang ada didalam kandungan. Sarapan ini sifatnya sangat wajib sekali agar bunda dan bayi sehat. Agar bayi dan bunda sehat maka perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dalam menu sarapan ibu hamil. Lantas, sarapan apa saja yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil ini agar sehat? Penasaran kan? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Sarapan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil
Menu sarapan ibu hamil

Inilah beberapa makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil 

Makanan berwarna hijau


Adapun makanan yang berwarna hijau ini adalah sayur. Mengapa harus sayur? Sebab didalam sayur ini terdapat banyak vitamin dan protein. Kedua nutrisi ini baik sekali manfaatnya untuk kesehatan bunda dan bayi. Sayuran yang berwarna hijau ini dapat Anda peroleh dari bayam, alpukat, buah kiwi dan masih banyak yang lainnya. Bahkan ahli kandungan juga banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran agar perkembangan dan pertumbuhan sang bayi sehat.Salah satu sayur yang sangat bermanfaat bagi ibu wanita hamil yakni sayur Asparagus, karena kandungannya bermanfaat untuk mengusir arcun dari dalam tubuh, asam folatnya baik bagi janin yakni mencegah terjadinya kelainan syafat, mencegah hipertensi ibu hamil serta didalam Aspargus terdapat insulin yang fungsinya untuk menjaga saluran pencernaan.

Biji-bijian utuh


Selain sayur ada juga makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil karena baik sekali manfaatnya untuk kesehatan, yaitu biji-bijian utuh. Sedangakan yang dimaksud biji-bijian utuh disini adalah makanan yang belum diolah. Didalam biji-bijian utuh ini terdapat banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan diantaranya ada karbohidrat, vitamin, protein, folat dan serat. Nah, jika Anda mengkonsumsi biji-bijian ini maka bisa membuat awet kenyang dan tidak mudah merasakan kembung. Namun jika Anda tidak suka dengan makanan ini, maka Anda bisa mengkonsumsi makanan olahan yang terbuat dari gandum.

Aneka olahan susu


Supaya kesehatan fisik dan psikis bayi baik, maka Anda sebagai sumber makanan yang paling utama perlu mengkonsumsi susu saat hamil. Kenapa? Karena didalam susu terdapat protein, vitamin, kalsium dan lemak sehat yang sangat membantu sekali untuk perkembangan tulang, gigi dan organ tubuh lainnya. Namun jika Anda tidak suka mengkonsumsi susu secara langsung, maka antisipasinya Anda bisa mengkonsumsi susu ini dengan dipadukan sereal gandum atau jus buah. Dengan perpaduan yang dibuat ini dapat membuat janin dan ibu hamil sehat.

Itulah tadi beberapa sarapan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil. Semoga informasi yang kami berikan tentang sarapan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sarapan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil"