Hal yang Harus Anda lakukan Saat masa Kehamilan 6 Bulan ( Tips Cerdas )


Hal yang Harus Anda lakukan Saat masa Kehamilan 6 Bulan -Dalam masa kehamilan memang sangat rentan sekali dengan yang namanya resiko – resiko yang kadang kita sendiri tidak akan tahu seperti apa jika kita tiak perhatikan lebih lanjut. Apalagi di masa masa kehamilan ini kita harus berhati hati dalam memperhatikan kondisi si buah hati, karena janin yang ada dalam kandungan akan mengalami rentan masalah dan maka dari itu untuk menjaga baik baik kondisi dari sang janin tersebut. Dan dalam masa masa kehamilan ada beberapa tahap yang perlu di perhatikan, misalnya jika kehamilan berada dalam usia 6 bulan maka ada beberapa yang harus Anda perhatikan.

Karena masa masa enam bulan ini masa masa di mana janin akan berkembang lebih baik lagi dan bayi akan bisa tumbuh dengan normal, apakah Anda sempat berpikiran seperti itu ?jika iya maka Anda adalah seorang ibu yang bijak untuk Anak anak Anda dan hal ini perlu sekali untuk di perhatikan untuk kesehatan sang buah hati Anda. Di bawah ini adalah ringkasan mengenai hal hal yang harus Anda lakukan di saat Anda berada dalam masa kehamilan 6 bulan.

Hal yang harus Anda lakukan saat masa kehamilan 6 bulan 

Minggu ke 24

Dalam waktu ini si bayi sudah bisa menyesuaikan posisi di dalam kandungan, dan si bayi ini sudah bisa mendegar suara dari luar dan di sini tugas ibu adalah mengelus perut sehingga si bayi akan merasa nyaman kembali jika si bayi merasa kaget mendegar suara daru luar.

Minggu 25

Pada minggu ke ini kulit si bayi akan berwarna merah, warna merah ini bukan karena terkena sinar matahari. Hal ini di karenakan suhu dalam kandungan di jaga dengan semuprna oleh air ketuban. Kulit akan berubah warna karena di bawah lapisan lapisan kulit sudah membentuk lapisan kapiler yang kemudian di isi dengan aliran darah yang mengalir dalam tubuhnya.

Minggu 26

Pada minggu ke 26 ini si bayi sudah bisa membuka dan menutup mata, si bayi juga sudah memiliki pola tidur tersendiri jika bangun mungkin Anda akan merasakan bayi akan menendang dan jika terdiam mungkin dia sedang tertidur dengan pulas. Dan jika beruntung si bayi ini akan meniru pola tidur Anda juga.

Minggu 27

Pada minggu ke 27 ini si bayi sudah belajar bernapas sendiri dengan paru parunya, dia belajar untuk menghirup dan menghembus dengan sendiri. Tetapi si bayi saat bernapas dalam kandungan masih menggunakan air ketuban sang ibu.

Nah untuk Anda yang sedang hamil 6 bulan maka ada baiknya jika Anda memperhatikan pola makan Anda untuk membantu si bayi bisa lahir dengan sehat dan cerdas. Di bawah ini bisa And abaca beberapa makanan yang bagus untuk membuat sang buah hati Anda bisa lahir dengan sempurna.
Baca Juga : Kebiasaan Ibu Hamil agar Bayi Terlahir Pintar dan cerdas (Tips Cerdas )

Makanan yang wajib Anda konsumsi saat hamil 6 bulan

1. Daging rendah lemak

Daging rendah lemak ini sangat bagus untuk di konsumsi oleh ibu hamil, karena daging rendah lemak ini akan membantu mengontrol berat badan Anda sehingga si bayi bisa dengan leluasa di dalam kandungan.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau ini sangat bagus untuk Anda yang sedang hamil, karena jika Anda terbiasa dengan mengkonsumsi sayuran maka bayi yang sudah lahir akan mudah untuk di berikan ASI. Dan hal ini sangat bagus untuk kesehatan si bayi dan akan membantu sekali perkembangan otak si bayi tersebut.

3. Ikan salmon

Makanan yang satu ini sangat di anjurkan sekali untuk si buah hati yang masih dalam kandungan, kenapa seperti itu ?ikan salmon ini memiliki omega 3 yang sangat bagus untuk membuat otak si bayi akan semakin cerdas semasih di dalam kandungan.

Nah dari point point di atas saya rasa Anda sudah bisa menyimpulkan bagaimana menyikapi di saat saat hamil, karena saat hamil inilah si bayi akan terbentuk kesehatan dan daya pikir mereka. Lakukan dengan hati dan semoga ulasan di atas bisa membantu Anda untuk membuat si buah hati bisa lahir dengan sehat dan cerdas.Selamat mencoba.

Hal yang Harus Anda lakukan Saat masa Kehamilan 6 Bulan , kenali lebih dekat bagaimana cara menyikapi di saat saat masa kehamilan supaya bayi Anda bisa sehat dan bisa selamat sampai masa kelahiran.
Posting Komentar
Click to comment