tes header

Yuk, Mengenali Penyebab Diare Diawal Kehamilan


Yuk, Mengenali Penyebab Diare Diawal Kehamilan - Pada umumnya, pada awal kehamilan sering mengalami diare. Nah, jika Anda saat ini sedang hamil pada masa minggu-minggu awal serta mengalamai diare. Tenang, jangan terlalu cemas ya! Kejadian ini memang wajar dialami oleh ibu diawal kehamilan. Penyebabnya karena adanya lonjakan hormon dalam diri Anda, sehingga Anda mengalami diare. Memang masalah ini wajar dialami pada masa awal kehamilan, namun jika dibiarkan juga bisa mengganggu kesehatan. Pasalnya diare ini disebabkan oleh beberapa hal.


Lantas, apa saja yang penyebab diare pada awal kehamilan ini? agar semakin jelas informasinya, simak lansiran berikut ini!

Beberapa penyebab diare yang dialami oleh ibu hamil pada awal kehamilan 

Alergi makanan

Pada saat sedang hamil muda, tidak sedikit ibu hamil ini mengalami alergi terhadap beberapa jenis makanan. Nah, alergi yang Anda dialami inilah adalah faktor utama menyebabkan diare. Yang biasanya tidak apa-apa, namun ketika hamil muda mengalami alergi pada beberapa jenis makanan. Kejadian ini bisa membuat Anda mengalami diare. Untuk itu, pada awal kehamilan Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan agar tidak mengalami diare.
Baca juga: 8 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Paling Baik Lengkap

Keracunan makanan

Tidak semua makanan yang Anda konsumsi itu sehat. Karena ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi pada awal kehamilan bisa menimbulkan keracunan. Mengapa? Karena makanan tersebut mengandung zat yang berbahaya sehingga Anda yang mengkonsumsinya keracunan. Nah, jika Anda mengalami hal ini, segera periksakan kondisi Anda ke dokter agar mendapat penanganan yang baik.

Perubahan hormon

Yang paling umum terjadi pada wanita hamil adalah perubahan hormon. Perubahan yang terjadi ini bisa menimbulkan sedikit sistem pencernaan bermasalah. Sehingga akan berujung pada masalah diare. Jika Anda mengalami hal yang seperti ini jangan khawatir dan cemas dulu. Sebab hal yang dialami oleh Anda pada awal kehamilan ini dengan sendirinya akan normal kembali. Hal tersebut karena pengaruh hormon yang berubah pada awal kehamilan.

Demikian tadi beberapa penyebab diare pada awal kehamilan. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya penyebab diare diawal kehamilan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas mengenai penyebab diare diawal kehamilan bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment