tes header

Yuk, Konsumsi Asparagus Selama Kehamilan! Ini Manfaatnya


Konsumsi Asparagus Selama Kehamilan! Ini Manfaatnya - Ketika hamil, mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi adalah anjuran ilmu kesehatan. Sebab makanan yang banyak mengandung nutrisi manfaatnya baik sekali untuk kesehatan serta kehamilan.

Adapun salah satu makanan yang banyak mengandung nutrisi, yaitu sayur. Sedangkan sayur yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yakni asparagus. Dengan Anda mengkosumsi sayur asparagus ini selama kehamilan banyak manfaat yang akan didapatkan. Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh jika mengkonsumsi sayur asparagus selama kehamilan ini? Agar tambah jelas lagi, simak ulasan berikut ini

Beberapa manfaat dari mengkonsumsi asparagus selama kehamilan

Mengusir semua racun

Mengkonsumsi asparagus pada ibu hamil ini memang disarankan, karena asparagus mempunyai kandungan yang bisa menyehatkan ibu dan janin. Sedangkan manfaat mengkonsumsi asparagus, yaitu memberikan efek diuretik. Sedangkan efek diuretik ini memiliki kemampuan mendetoksifikasi tubuh, yakni mengusir racun berbahaya. Adapun racun berbahaya yang ada didalam tubuh ini akan dikeluarkan oleh efek diuretik. Dengan begitu fungsi pencernaan dan metabolisme ibu hamil akan meningkat. Nah, untuk itu agar racun bisa keluar semua maka konsumsi asparagus.

Mencegah cacat atau kelainan syaraf dan hipertensi

Asparagus ini dipercaya kaya akan asam folat didalamnya. Manfaatnya baik sekali untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Adapun asam folat tersebut yang dikonsumsi bisa mencegah terjadinya cacat atau kelainan syaraf. Adapun kelainan saraf yang sering terjadi pada janin, diantaranya anencephali dan spina bifida. Selain mencegah kelainan saraf, asam folat yang konsumsi juga bisa mencegah hipertensi pada ibu hamil. Sebab kandungan yang terdapat pada asam folat bisa menurunkan kadar homosistein.

Kesehatan saluran pencernaan

Selain kandungan asam folat yang terdapat pada asparagus, ternyata didalam asparagus juga terdapat insulin yang fungsinya untuk menjaga saluran pencernaan. Adapaun insulin yang terdapat pada asparagus ini berperan sangat aktif dalam menjaga kesehatan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengkonsumsi asparagus sebab bisa menjaga dari serangan bakteri jahat yang menyerang sistem pencernaan. Nah, agar sistem pencernaan selalu terjaga selama masa kehamilan konsumsi asparagus secara rutin.

Mungkin itu tadi beberapa manfaat yang bisa diperoleh bagi ibu hamil yang mengkonsumsi aparagus. Nah, agar kesehatan selalu terjaga selama masa kehamilan jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi asparagus. Semoga informasi yang kami berikan mengenai manfaat mengkonsumsi asparagus selama kehamilan bermanfaat.

Image Source: https://static01.nyt.com/images/2014/04/15/dining/AsparagusEgg/AsparagusEgg-superJumbo.jpg
Posting Komentar
Click to comment