Yuk, Cari Tahu Apa Penyebab Kematian Saat Persalinan


Yuk, Cari Tahu Apa Penyebab Kematian Saat Persalinan - Angka kematian yang terjadi pada ibu hamil beberapa tahun belakangan ini sangat tinggi. Adapun angka kematian yang terjadi pada ibu hamil ini saat ia menjalani proses persalinan. Mengapa? Sebab pada saat melaksanakan proses persalinan terjadi komplikasi. Sehingga memicu terjadinya kematian pada ibu hamil. Nah, lalu apa ya penyebab kematian saat persalinan ini? Ingin tahu kan? Yuk, langsung saja disimak ulasan informasinya ya bun.
Tingkat kematian karena melahirkan
Melahirkan bisa beresiko kematian - ©shutterstock.com

Ini beberapa penyebab kematian selama proses persalinan 

Preeclampsia

Adapun jika ibu hamil yang mengalami preeclampsia ini ditandai dengan meningkatnya tekanan darah. Nah, jika hal ini terjadi maka kadar protein yang ada didalam air seni tubuh ibu hamil akan meningkat. Jika kedua hal ini terjadi sudah pasti preeclampsia maka Anda akan mengalami pengpekakan pada kaki dan tangan. Namun jika hal ini tidak segera ditangani dengan baik, maka yang akan terjadi selanjutnya yaitu eklampsia. Sedangkan ibu hamil yang mengalami gejala aklampsia akan kejang-kejang. Jika gejala ini yang terjadi pada ibu hamil tidak ditangani dengan tepat bisa menyebabkan koma atau kematian.

Infeksi saat kehamilan

Sedangkan bahay yang lainnya yang perlu diwaspadai yaitu infeksi. Sebab infeksi ini yang dialami oleh ibu hamil bisa mengancam keselamatan. Namun keselamatan yang terancam kesehatannya bukan sang ibu saja, tetapi bayi yang ada didalam kandungan juga terancam. Sebab pada dasarnya infeksi yang terjadi pada ibu hamil ini karena air ketuban pecah. Nah, jika hal ini terjadi maka harus segera dikonsultasikan dengan dokter. Agar kondisi Anda dan bayi bisa terselamatkan.

Terjadi pendarahan

Bunda, apabila selama masa kehamilan Anda mengalami pendarahan. Hal ini adalah kelainan yang sangat berbahaya, maka jangan dianggap remeh. Sebab pendarahan yang dialami oleh Anda ini disebabkan ari-ari yang menutup jalan lahir. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda pergi ke dokter konsultasi dengan apa yang dialami. Jika Anda hanya berdiam diri saja bahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu Anda harus mewaspadai gejala ini, sebab dapat menyebabkan kematian jika dibiarkan.

Demikian tadi adalah beberapa penyebab kematian yang terjadi pada saat proses persalianan sang bayi. Sebenarnya masih banyak penyebab yang lainnya. Semoga informasi yang kami berikan tentang penyebab kematian saat persalinan bermanfaat.

sumber gambar: https://www.merdeka.com/sehat/inilah-penyebab-kematian-ibu-saat-melahirkan.html
Posting Komentar
Click to comment