Perhatikan Hal Penting Tentang Virus Zika yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil


Perhatikan Hal Penting Tentang Virus Zika yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil - WHO atau pun Badan Kesehatan Dunia kemarin memang sudah memperingatkan, bahwasannya virus zika saat ini sudah menyebar sangat cepat di berbagai benua Amerika dan juga bisa menjangkit sekitar 4 juta warga dalam waktu dekat. Perlu Anda tahu bahwasannya virus zika ini bisa sebabkan bayi yang baru saja dilahirkan berkepala kecil dan juga mengalami kerusakan otak. Yang mana virus zika ini sudah menyebar di 23 negera yang ada di benua Amerika dan kabar terbarunya virus ini sudah sampai di Amerika Serikat, Denmark, dan juga Selandia Baru. Nah, berikut ini ada hal penting mengenai virus zika yang harus Anda tahu.



Ini hal penting tentang viru zika yang bahaya bagi ibu hamil 

Apa sih virus zika itu? 


Virus zika merupakan infeksi yang telah ditularkan lewat gigitan nyamuk, walaupun virus satu ini ditemukan di dalam hutan zika, Uganda di tahun 1947 dan pernah merebak di Asia dan Afrika, virus zika dari daerah tropis ini mulai menyebar di benua Amerika saat terjadi wabah di Brasil.

Lantas, bagaimana virus tersebut menyebar

Virus zika ini menyebar melalui gigitan nyamuk yang bernama Aedes yang dapat berkembangbiak di kolan berair, ember, pot bunga, botol yang terbuka, atau pun wadah yang lainnya. Nyamuk satu ini biasanya menggigit di saat siang hari. Walaupun biasanya menyebar lewat gigitan nyamuk, akan tetapi ada satu laporan yang telah menyebutkan virus ini juga dapat menular melalui transfusi darah dan juga hubungan seks.

Kira-kira seberapa besar resiko virus zika ini merusak otak bayi?

Para ahli sampai sekarang ini juga masih belum tahu persis bagaimana virus zika tersebut dapat merusak otak bayi. Virus zika ini dapat disebabkan oleh microcephaly atau pun kepala yang berukuran kecil dan dapat merusak otak. Dokter baru telah mengetahui dampak ini pada saat bayi di Brasil mengalami kelainan.


Itulah hal penting tentang virus zika yang berbahaya bagi ibu hamil yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Sumber pustaka: http://www.pahlawandevisanews.com/2016/09/apa-itu-virus-zika-penyebab-tanda-ciri.html
Posting Komentar
Click to comment