Lagi Hamil, Yuk Bunda Semangat Jalan Kaki! Ini Manfaatnya


Bunda Semangat Jalan Kaki! Ini Manfaatnya - Pertama mengetahui kehamilan pastinya akan merasa bahagia, apalagi jika hal ini adalah pertama kalinya Anda hamil. Hemmm.... pastinya adalah pelangan yang pertama dan tidak akan pernah terlupakan. Nah, agar janin yang ada didalam kandungan ini sehat perlu bagi Anda untuk memberikan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang. Selain itu juga jangan lupa untuk olahraga, sebab olahraga bisa membuat tubuh Anda bugar serta janin yang ada didalam kandungan sehat. Olahraga untuk ibu hamil ini tidak perlu yang berat-berat, lebih baik melakukan olahraga yang ringan namun banyak manfaat.Misalnya, seperti olahraga jalan kaki.

Perlengkapan yang dibutuhkan juga tidak banyak, cukup menyediakan sepatu. Lantas, apa ya manfaatnya olahraga jalan kaki ini untuk ibu hamil? Berikut ini ulasannya.

Beberapa manfaat yang akan didapat jika sering jalan kaki

Kesehatan janin terjaga


Melakukan aktivitas olahraga jalan kaki ini bisa membuat tetap stabil berat badan. Sehingga baik sekali untuk kesehatan janin yang ada didalam kandungan, yaitu berat badannya normal. Pada saat proses persalinan nanti akan menjadi lebih mudah dan lancar. Nah, untuk itu agar proses persalinan Anda lancar rutinkan melakukan aktivitas olahraga setiap harinya.

Baca juga : Contoh Makanan Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil, Buat Kamu Yang Lagi Hamil Wajib Baca..!

Terhindar dari diabetes kehamilan


Manfaat lain yang dapat Anda peroleh dari olahraga jalan kaki adalah terhindar dari diabetes kehamilan. Kenapa? Sebab pada masa kehamilan, sering kali wanita hamil ini berat badannya akan bertambah. Sehingga rentan terserang yang namanya penyakit diabetes kehamilan. Nah, agar hal ini tidak terjadi pada Anda, maka cara mengantisipasinya yaitu dengan cara olahraga jalan kaki. Namun jangan sekali, olahraga jalan kaki ini harus dilakukan secara rutin.

Mengurangi risiko pre-eclampsia


Selain bisa menjaga kesehatan bayi dan mencegah terserang penyakit diabetes kehamilan. Ternyata olahraga jalan kaki bisa membuat terhindar dari serangan tekanan darah tinggi selama proses kehamilan atau pre-eclampsia. Bahkan juga bisa menurunkan kolestrol yang ada didalam tubuh, gunanya menyeimbangkan tekanan darah pada masa kehamilan.

Nah, itulah tadi 3 manfaat yang diperoleh dari olahraga jalan kaki pada masa kehamilan. Semoga informasi yang kami berikan mengenai manfaat jalan kaki untuk ibu hamil bermanfaat.
Posting Komentar
Click to comment