Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Alami yang Terbukti Ampuh


Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Alami yang Terbukti Ampuh - Update artikel terbaru kali ini Fokesehatan.com akan memberikan informasi tentang obat sakit gigi berlubang paling ampuh, obat sakit gigi berlubang tradisional, cara alami mengobati sakit gigi berlubang, obat tradisional sakit gigi berlubang, obat sakit gigi berlubang di apotik, obat sakit gigi berlubang asam mefenamat.

Anda sedang sakit gigi ?. Sabar ya gan, sakit gigi memang menyakitkan karena semua tubuh bisa ikut sakit gara-gara karena sakit gigi. Sakit gigi biasanya disebabkan karena gigi berlubang dimana gigi berlubang ini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti karena jarang gosok gigi, suka makan makanan yang masam secara berlebihan dan makan permen dan coklat yang berlebihan tanpa diimbangi dengan gosok gigi yang teratur. Sakit gigi yang kambuh biasanya akan menjalar ke gusi yang ikut sakit kemudian langsung ke otak sehingga membuat orang yang sakit gigi mnjadi sakit kepala. Lalu apa saja obat sakit gigi berlubang tradisional paling ampuh ?

obat sakit gigi tradisional
(Sakit Gigi)

Untuk mengobati sakit gigi bisa dilakukan dengan cara berobat ke dokter gigi, minum obat sakit giigi dan juga dengan cara tradisional yaitu dengan mengunakan bahan-bahan alami untuk mengobati sakit gigi. Untuk mengatasi sakit gigi dengan obat, Anda bisa mengunakan Asam Mefenamat yang berfungsi untuk mengurangi nyeri sakit gigi. Sedangkan untuk mengobati sakit gigi dengan cara tradisional, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini:

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang Terbukti Ampuh


Bawang putih
Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

Daun Cengkeh
Cengkeh merupakan rempah yang menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Namun, daun cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya, cuci beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

Minyak cengkih
Sebuah penelitian pada Journal of Dentistry tahun 2006 menemukan, minyak cengkih juga bisa meringankan sakit gigi.
Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas kemudian gosokkan pada gigi. Jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

Teh Hangat
Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.

Cabe rawit
Kecil-kecil cabe rawit adalah ungkapan untuk menggambarkan sesuatu yang kecil namun memiliki banyak kelebihan. Dalam hal mengatasi sakit gigi, ini bukan sekedar ungkapan. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi.

Getah Jarak
Tanaman jarak memang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain minyak buah jarak yang sekarang sedang diupayakan sebagai bahan bakar alternatif, getah dari pohon jarak ini ternyata berkhasiat mengobati sakit gigi berlubang. Caranya gampang, hanya dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau bisa juga dengan mengambil getah jarak menggunakan kapas, kemudian masukkan kapas pada gigi yang berlubang.

Akar Kangkung
Siapa sangka sayuran yang bisa bikin ngantuk jika dikonsumsi terlalu banyak ini bisa juga dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Caranya: Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. Gunakan air rebusannya untuk berkumur.

Akar Meniran
Selama ini kita mengenal meniran sebagai tanaman herbal untuk mengobati penyakit ginjal, gangguan saluran kencing, hepatitis dan disentri. Namun ternyata akar meniran juga berkhasiat untuk mengobati gigi yang sakit. Caranya: Cuci bersih akar meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.

Sereh
Sereh (bukan sirih) dikenal juga dengan nama serai. Biasa digunakan sebagai bumbu dapur terutama untuk pepes agar menambah aroma. Caranya: Rebus 40 g sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.

Es batu
Menggunakan es batu dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi secara tradisional. Mungkin bagi sebagian orang ada yang berhasil mengatasi sakit gigi secara tradisional tapi ada juga yang belum berhasil. Semoga saja akit gigi Anda cepat sembuh ya :-).

Tags:
obat sakit gigi berlubang paling ampuh, obat sakit gigi berlubang tradisional, cara alami mengobati sakit gigi berlubang, obat tradisional sakit gigi berlubang, obat sakit gigi berlubang di apotik, obat sakit gigi berlubang asam mefenamat
Posting Komentar
Click to comment