tes header

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan Lengkap


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan Lengkap - Update artikel terbaru kali ini YoDiets.com akan memberikan informasi tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, manfaat minyak zaitun untuk wajah/rambut/kulit/jerawat, manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat, manfaat minyak zaitun agi wajah/rambut/kulit, khasiat minyak zaitun untuk kesehatan/kecantikan, khasiat minyak zaitun untuk ibu hamil. 

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh kita cukup banyak sekali. Minyak zaitun sejak zaman dulu kala memang sering dimanfaatkan untuk perawatan tubuh misalnya untuk pemijatan. Dan ternyata memang terbukti benar bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat misalnya seperti untuk perawatan kulit, wajah dan rambut. Nah bagi Anda yang ingin tahu apa saja manfaat minyak zaitun, berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun yang perlu Anda ketahui:

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Seperti yang kita ketahui minyak tradisional ini terdiri dari beberapa jenis. Dan dari beberapa jenis tersebut kita bisa menggunakan minyak ini untuk memasak, membuat salad, saos, memijat. Ternyata lebih dari itu, minyak tersebut dipakai untuk kecantikan wanita seperti berikut.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Rambut, salah satu mahkota wanita, merupakan aset berharga yang harus dirawat. Nah, sebenarnya cara merawat rambut sendiri tidaklah sulit, seperti misalnya menggunakan lidah buaya. Selain itu, ternyata perawatan rambut juga dapat menggunakan minyak zaitun. Pengaplikasian manfaat minyak zaitun untuk rambut cukup mudah, campurkan minyak tersebut pada shampoo yang anda gunakan keramas setiap hari. Lakukan rutin maka kandungan pada obat herbal tersebut akan membantu menyuburkan rambut anda. Bahan ini juga ampuh untuk mencegah rambut rontok.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Seperti artikel tentang menghaluskan kulit wajah, minyak zaitun dikategorikan sebagai obat tradisional yang dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan halus. Artis Italia, Sophia Loren sering memakai minyak zaitun untuk wajahnya, ia tetap terlihat cantikan meskipun usianya 70 tahun. Caranya langsung aplikasikan minyak zaitun pada permukaan kulit wajah anda. Ini dapat melembabkan kulit wajah. Namun perlu digaris bawahi, pemakaian minyak zaitun pada wajah berminyak tidak diperkenankan, sebab dapat memicu timbulnya jerawat.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit

Seperti yang kita ketahui bahwa minyak yang satu ini kerap dipakai untuk campuran minyak pijat. Ini dimaksudkan untuk menjaga kelembaban dan kehaluskan kulit agar tidak terluka ketika dipijat. Caranya, campurkan 5 tetes minyak zaitun dengan lotion/pelembab tubuh yang anda gunakan. Oleskan merata sesudah mandi pada seluruh permukaan tubuh. Manfaat minyak zaitun untuk kulit ialah mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit.

Khasiat Minyak Zaitun Lainnya

Selain ketiga hal di atas, khasiat minyak zaitun pada kesehatan tubuh juga beragam. Misalnya seperti poin - poin berikut:

1. Membantu mengurangi kadar kolesterol

2. Antioksidan minyak zaitun berperan dalam mengurangi resiko penyakit jantung

3. Menjadikan kuku lebih sehat

4. Mengatasi sembelit

5. Menurunkan tekanan darah tinggi

6. Membersihkan sisa makeup pada wajah dengan cara mengoleskannya merata pada permukaan kulit seperti di atas

7. Mengatasi kulit pecah - pecah pada telapak kaki

Demikian informasi tentang macam-macam manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh kita. Semoga informasi kesehatan diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, manfaat minyak zaitun untuk wajah/rambut/kulit/jerawat, manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat, manfaat minyak zaitun agi wajah/rambut/kulit, khasiat minyak zaitun untuk kesehatan/kecantikan, khasiat minyak zaitun untuk ibu hamil
Posting Komentar
Click to comment