tes header

Cara Alami Menghilangkan/Mengatasi Cegukan Dengan Cepat dan Mudah Terbukti Ampuh


Cara Alami Menghilangkan Cegukan Dengan Mudah dan Cepat - Update artikel terbaru kali ini Fokesehatan.com akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan cegukan secara alami dan cepat, cara menghilangkan cegukan dengan cepat, cara menghilangkan cegukan yang lama, cara menghilangkan cegukan berhari-hari, cara menghilangkan cegukan pada bayi, cara menghilangkan cegukan pada anak, cara menghilangkan cegukan pada orang dewasa. Anda sudah tahu cara menghilangkan cegukan dengan cepat dan alami ?.

Cegukan memang terkadang membuat kita jengkel dan merepotkan aktivitas kita sehingga kadang membuat Anda malu dengan teman-teman Anda. Cegukan atau yang biasa disebut dengan cekuken merupakan hal yang datang secara tiba-tiba. Penyebabnya adalah adanya spasme pada bagian diafragma yang muncul secara tidak sengaja serta menutupnya pita suara tiba-tiba. Munculnya spasme pada bagian diafragma yang menyebabkan cegukan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Berikut ini beberapa faktor penyebab cegukan yang perlu Anda ketahui:

Faktor Penyebab Terjadinya Cegukan

  • Terlalu banyak makan dengan cepat tanpa disertai minum
  • Perubahan emosi yang terjadi secara mendadak
  • Temperatur lambung yang berubah secara mendadak akibat minum es atau air dingin
  • Merokok dan minum minuman beralkohol

Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Mudah dan Alami
Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Mudah dan Alami

Cegukan bukanlah penyakit yang serius, meskipun begitu kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang ketika cegukan datang. Untuk itu, harus  dilakukan berbagai cara menghilangkan cegukan agar tidak berlangsung terus-menerus. Cara menghilangkan cegukan yang paling sering dilakukan adalah dengan meminum air putih. Namun, tahukah Anda bahwa masih banyak cara menghilangkan cegukan yang lain?.


Cara Alami Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat dan Mudah


1. Menggunakan Es
Ingat! Es tidak untuk ditelan secara langsung! Gunakan es hanya untuk mengusap dagu. Setelah itu minumlah beberapa tetes air es agar cegukan yang Anda alami berhenti. Ketika Anda menelan es pada saat cegukan, maka es bisa masuk ke dalam saluran pernapasan dan berakibat fatal.

2. Cara Mengatasi Cegukan dengan Mengonsumsi Gula dan Selai Kacang
Ada teknik yang digunakan untuk mengonsumsi gula dan selai kacang agar cegukan berhenti. Pertama sedikit dongakkan leher Anda ke belakang lalu masukan sesendok gula atau selai kacang ke dalam lidah Anda. Jangan langsung telan, tapi biarkan air ludah  terbentuk kemudian telan gula tadi bersamaan dengan air ludah secara perlahan. Setelah itu minumlah setengah gelas air. Gula yang bercampur dengan ludah dan selai kacang memiliki tekstur yang mampu membuat kontraksi diafragma berubah sehingga irama pernapasan juga ikut berubah.

3. Cara Mengatasi Cegukan dengan Menahan Napas
Cara Pertama: Tahan napas Anda selama kira-kira 10 detik. Setelah itu, kembali bernapas seperti biasa. Lakukan langkah ini beberapa kali sampai cegukan Anda berhenti.
Cara Kedua: Cara ini dilakukan apabila cara pertama belumn berhasil. Yang perlu Anda siapkan adalah sebuah kantong. Cara ini hampir sama dengan cara pertama, bedanya tahan napas Anda di dalam kantong selama 10 detik. Kemudian lepaskan kantong dan bernapas kembali secara normal.

4. Melalui Rasa Kaget
Bagaimana rasa kaget mampu menghilangkan cegukan? Rasa kaget atau terkejut mampu merubah siklus atau pola bernapas Anda. Cara kerja diafragma akan berubah kemudian cegukan secara perlahan menghilang. Mintalah bantuan teman Anda untuk mengagetkan atau mengejutkan Anda sehingga cegukan berhenti.
Semoga cara menghilangkan cegukan diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan cegukan dengan mudah dan alami yang bisa Anda coba terutama bagi Anda yang sering mengalami cegukan yang bandel gak hilang-hilang. Semoga tips cara diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara menghilangkan cegukan secara alami dan cepat, cara menghilangkan cegukan dengan cepat, cara menghilangkan cegukan yang lama, cara menghilangkan cegukan berhari-hari, cara menghilangkan cegukan pada bayi, cara menghilangkan cegukan pada anak, cara menghilangkan cegukan pada orang dewasa, cara mengatasi cegukan pada bayi, cara mengatasi cegukan terus menerus, cara mengatasi cegukan pada anak, cara mengatasi cegukan pada orang dewasa, cara mengatasi bayi cegukan
Posting Komentar
Click to comment