tes header

Obat Tradisional Untuk Sariawan Terbukti Ampuh


Obat Tradisional Untuk Sariawan, Obat Sariawan Tradisional - Update artikel terbaru kali ini YoDiets.com akan mengulas tentang obat sariawan tradisonal, obat tradisional untuk sariawan, penyebab sariawan di bibir, cara mengobati sariawan secara alami, cara alami mengatasi sariawan, obat sariawan paling ampuh, obat paling ampuh sariawan di apotik. Anda sedang mengalami sariawan baik itu sariawan di bibir maupun sariawan dilidah ?. Sariawan meskipun penyakit sepele kelihatannya ternyata sangat menggangu kita apalagi kalau kita mau makan. Biasanya sariawan yang berada di bagian dalam mulut seperti di sekitar lidah rasannya akan lebih sakit karena berhubungan langsung jika kita mau makan. Jadi kita harus tahu bagaimana cara mengatasi sariawan di bibir dan lidah.

Sariawan pada umumnya disebabkan karena kekurangan vitamin C. Selain kekurangan viamin C, Sariawan sebenarnya terjadi karena beberapa sebab lain seperti:

Penyebab Sariawan

  • Mulut tergigit. Ini adalah hal yang umum. Biasanya mulut tergigit karena makan terlalu cepat atau pada saat mengobrol.
  • Kekurangan nutrisi seperti zat besi, Vitamin B 12 dan Vitamin C bisa menyebabkan sariawan.
  • Tanda dari kelainan pencernaan
  • Kebersihan mulut yang tidak terjaga
  • Daya tahan tubuh melemah
  • Produk pasta gigi yang tidak cocok dengan mulut
  • Makan makanan yang terlalu pedas atau asam

Obat Tradisional Untuk Sariawan yang Ampuh
 (Sariawan di Bibir)

Untuk mengobati sariawan, salah satu cara yang paling mudah mungkin adalah dengan membeli obat sariawan di apotik yaitu berupa vitamin C dalam bentuk tablet, misalnya Vitamin C IPI yang bisa Anda beli di apotik atau warung terdekat ditempat Anda. Selain menggunakan obat sariawan dari apotik, sebenarnya Anda juga bisa mengobati sariawan dengan menggunakan bahan tradisional. Apa saja itu ?, simak beberapa bahan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati sariawan berikut ini:

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami


1. Air kelapa
Air kelapa memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Air kelapa juga dikenal karena sifat pendinginannya. Selain menghidrasi tubuh dan ini juga baik untuk menyembuhkan sariawan. Silahkan baca artikel manfaat air kelapa.

2. Daun jambu biji
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang dapat membantu mengobati sariawan secara alami. Kunyah beberapa lembar daun jambu biji lalu berkumurlah.

3. Pisang dan madu
Makan pisang dan madu untuk menyembuhkan sariawan. Anda bahkan dapat menerapkan pasta ini pada ulkus untuk mengurangi peradangannya.

4. Bawang putih dan pepaya
Mengoleskan obat langsung pada luka sariawan dapat mempercepat proses penyembuhan. Tempelkan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.

5. Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri. Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dengan madu. Oleskan ramuan tersebut pada mulut yang sariawan tiga kali sehari.

6. Tomat
Buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti tomat mampu menyembuhkan sariawan. Konsumsi tomat mentah atau jus tomat karena kandungan vitamin C di dalamnya tinggi.

7. Kunyit
Jangan dikira kunyit hanya berfungsi sebagai bumbu masak. Kunyit juga mampu mengobati sariawan. Ambil kunyit secukupnya, cuci bersih kemudian ditumbuk hingga halus. Oleskan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit yang telah dicampur dengan satu sendok teh gliserin.

8. Garam dan baking soda
Ini adalah salah satu solusi untuk mengobati sariawan dengan mudah. Buatlah pasta dari garam dan baking soda dengan menambahkan sedikit air. Oleskan pasta pada ulkus (luka sariawan) dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

9. Makanan kaya zat besi
Makanan kaya zat besi seperti sereal, kalkun, ham, biji wijen, brokoli, gandum dan telur dapat mengurangi sariawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Minum vitamin
Perbanyak konsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan.

11. Minum yogurt
Yogurt mengontrol keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Dengan ini, Anda bisa meningkatkan kecepatan penyembuhan dan membantu mencegah luka sariawan.
 
Itulah beberapa bahan tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengobati sariawan dibibir dan lidah Anda. Bagi Anda yang sedang mengalami sariawan, silahkan bisa Anda coba beberapa bahan tradisional diatas untuk mengobati sariawan Anda. Semoga sariawan Anda cepat sembuh ya :-).

Tags:
obat sariawan tradisonal, obat tradisional untuk sariawan, penyebab sariawan di bibir, cara mengobati sariawan secara alami, cara alami mengatasi sariawan
Posting Komentar
Click to comment