Wahai Para Wanita, Inilah Dampak Aborsi Terhadap Kesehatan Reproduksi Wanita, Waspadalah..!!


Dampak Aborsi Terhadap Kesehatan Reproduksi Wanita - Buat Anda para wanita yang tidak ingin hamil tapi sudah hamil sebaiknya jangan melakukan aborsi, karena akibat atau dampak aborsi ini cukup fatal bagi Anda. Kalau tidak ingin hamil ya jangan kawinlah alias kithul. Jika memang Anda ingin menunda kehamilan sebaiknya Anda jangan melakukan hubungan intim dulu dengan pasangan Anda, ini cara yang jitu. Tapi kadang hasrat manusia tidak bisa dibendung ya. Janganlah minum pil KB jika Anda belum pernah punya anak karena hal itu bisa mengeringkan rahim Anda yang pada akhirnya nanti malah justru Anda susah punya anak. Lalu apa saja bahaya aborsi bagi kesehatan wanita ?

bahaya aborsi
 (Bahaya Aborsi)

Kembali ke topik tentang resiko atau dampak terburuk aborsi. Tidak hanya kesehatan fisiknya saja, perempuan yang sudah melaksanakan aborsi terkadang juga mengalami gangguan psikis yang sangat berbahaya. Berikut ini beberapa bahaya atau dampak resiko terburuk akibat aborsi:

Bahaya aborsi bagi kesehatan wanita

1. Depresi
Rasa bersalah dan berdosa yang dialami oleh sipelaku bisa membuatnya mengalami depresi, trauma pada kehamilan, menyesal ingin bunuh diri dan lainnya.

2. Pendarahan
Robeknya leher rahim yang dibuka paksa, biasanya menyebabkan pendarahan. Apabila tidak ditangani dengan baik, maka bisa terjadi resiko kematian akibat darah yang habis.

3. Infeksi
Jika aborsi dilakukan oleh bagian yang bukan medis dan tidak memakai bermacam-macam perangkat yang steril, maka resiko infeksi sangat besar terjadi. Bisa jadi sisa janin yang tertinggal dan belum sepenuhnya dibersihkan dari rahim juga bisa mengakibatkan infeksi.

4. Prematur
Seorang perempuan yang sebelumnya sudah mengalami aborsi, maka dalam kehamilannya yang berikutnya bisa lebih beresiko mengalami prematur.

5. Kanker
Resiko kanker serviks bisa terjadi sebab leher rahim yang dipaksa terbuka. Demikian juga resiko kanker indung telur, dan payudara.

6. Organ reproduksi
Perempuan yang sedang hamil dipaksa menggugurkan kandungannya, maka leher rahimnya bisa robek atau terluka.

Itulah beberapa dampak buruk atau bahaya aborsi bagi kesehatan wanita. Oleh sebab itu ada bagusnya apabila kehamilan Anda tidak beresiko dalam segi kesehatan, jangan sekali-kali melakukan aborsi. Semoga info kesehatan diatas bermanfaat untuk Anda para wanita.

Tags:
dampak aborsi terhadap kesehatan reproduksi wanita, bahaya aborsi bagi kesehatan wanita
Posting Komentar
Click to comment