tes header

Kulitmu Terasa Kering ? Cobalah Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Terbukti Ampuh Berikut ini!


Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Terbukti Ampuh - Kulit Anda terasa kering dan keriput ?. Kali ini saya ingin berbagi tips tentang kesehatan kulit yaitu tentang bagaimana cara mengatasi kulit kering dan keriput secara alami yang cukup terbukti ampuh. Kulit kering bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti cuaca, makanan yang Anda makan dan juga bisa dipengaruhi oleh faktor gen keturunan. Di luar faktor keturunan kulit yang kering itu bisa di atasi dengan mudah dengan menggunakan bahan alami. Dengan menggunakan bahan-bahan alami Anda bisa mengatasi kulit yang kering, pecah-pecah, kusam dan kotor dengan mudah.

cara mengatasi kulit kering
Mengatasi Kulit Kering

Dan berikut ini cara mengatasi kulit kering secara alami yang terbukti cukup ampuh:

1. Minum air

Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit. Minum air putih juga membantu tubuh mengeluarkan racun, sehingga kulit akan tampak lebih bercahaya. Selain itu, dengan banyak minum air putih, seseorang akan tampak awet muda, karena kulit akan lebih elastis dan lentur. Selain itu juga dapat mengurangi jerawat.



2. Pelembab

Pakailah pelembab setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Usahakan untuk memakai pelembab sesuai dengan jenis kulit kita.



3. Minyak zaitun

Selain menyehatkan tubuh, minyak zaitun pun punya khasiat untuk kecantikan. Sebab minyak zaitun membantu kulit kembali tampak lebih lembap akibat kekeringan.



4. Makanan

Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.



5. Mandi

Mandilah minimal 2 kali sehari secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mandi secara teratur, kulit menjadi bersih dari kotoran dan debu.



6. Olahraga  

Berolahragalah secara teratur untuk mengeluarkan keringat dan merontokkan sel-sel kulit mati yang tertempel pada kulit. Karena dengan berolahraga kelenjar minyak dan keringat akan mendorong keluar sel kulit mati.
Demikianlah tips bagaimana cara mengatasi kulit kering dengan menggunakan bahan alami. Silahkan bisa Anda coba sendiri dan semoga saja kulit Anda kembali bersih dan bersinar.

Tags:
cara alami mengatasi kulit kering dan kusam, cara alami agar kulit tidak kering dan kusam, cara menjaga kulit kering dan kusam, cara mengatasi kulit keriput
Posting Komentar
Click to comment