Kulit Wajah Berjerawat ? Ini Dia Obat Jerawat Tradisional Yang Paling Ampuh, Buktikan Sendiri..!!


Obat Jerawat Tradisional Yang Paling Ampuh - Update info kesehatan kali ini admin akan bagikan tips bagaimana cara mengobati jerawat secara alami, cara alami menghilangkan jerawat, cara alami mengatasi jerawat dengan ramuan tradisional atau dengan bahan alami. Jerawat memang sangat mengganggu sekali karena bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Wajah dengan tipe kulit berminyak berpotensi lebih besar terkena jerawat. Sebenarnya obat mengetasi wajah berminyak dan obat penghilang jerawat cukup banyak kita temukan di minimarket atau toko terdekat seperti pembersih muka, akan tetapi semua itu mengandung bahan kimia dimana jika tidak cocok dengan kulit wajah seseorang maka justru bisa membahayakan orang tersebut.

Obat Jerawat Tradisional Yang Paling Ampuh
Cara mengobati jerawat
Nah kali ini admin akan membahas bagaimana cara mengobati jerawat dengan menggunakan bahan alami atau ramuan tradisional. Sebenarnya banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk menyembuhkan jerawat. Apa saja itu ?, simak beberapa bahan alami untuk mengobati jerawat berikut ini:

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami/Tradisional

1. Putih Telur
Putih telur mengandung banyak protein, maka dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajahmu. Ambil satu butir telur, lalu pisahkan kuning dengan putihnya. Sisihkan kuningnya, kocoklah putih telur, lalu oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya biasanya digunakan untuk menghilangkan luka bakar, tetapi dapat juga dipakai untuk mengatasi luka bekas jerawat di wajah. Oleskan getah aloe vera pada bekas luka dan gunakan sehari sekali sampai bekas luka menghilang.

3. Madu dan Stroberi
Campur setengah cangkir buah stroberi dengan satu putih telur, dan dua sendok teh madu. Bubuhkan campuran masker tadi ke wajah Anda, namun jangan sampai kena daerah sekitar mata. Biarkan masker mengering, sampai kira-kira 10 hingga 20 menit. Anda akan merasa masker mengencang di wajah Anda ketika mengering. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin atau hangat-hangat kuku untuk membersihkan masker. Biarkan wajah mengering untuk hasil terbaik.

4. Jus Jeruk Nipis
Untuk membuat jus jeruk nipis, campurkan perasan jeruk nipis dengan air dingin dan minumlah setiap hari. Sementara itu, Anda juga dapat mengobati jerawat dengan mengaplikasikan jeruk nipis di wajah. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat merasakan efek kerja dari jeruk nipis ini saat kulit merasa sedikit perih. Bila kulit Anda sangat sensitif, campurkan sari jeruk nipis dengan sedikit air sebelum diberikan pada kapas.

5. Kayu Manis dan Madu
Obat jerawat alami yang bisa Anda pakai adalah bubuk kayu manis dan madu. Campur sedikit bubuk kayu manis dan madu secukupnya, aduk-aduk hingga rata. Oleskan hanya pada bagian yang berjerawat. Masker ini akan membantu mengatasi radang pada jerawat dan membuat jerawat segera kempes. Bilas bekas keesokan paginya.

6. Bilas Dengan Air Lemon
Saat membersihkan wajah, Anda bisa membilas wajah berjerawat dengan perasan air lemon. Kemudian bilas lagi dengan air bersih. Perasan lemon akan mengurangi minyak pada kulit wajah.

7. Kunyit
Selain sering digunakan sebagai bumbu masak, ternyata kunyit bisa juga digunakan sebagai obat jerawat. Caranya, sediakan kunyit bubuk, susu cair dan jeruk lemon, peras ambil airnya. Campur semua bahan menjadi satu dan berbentuk pasta, lalu oleskan di bagian kulit yang berjerawat. Tunggu hingga 15 menit, bilas dengan air bersih.


Anda juga bisa mengobati jerawat yang membandel dengan ramuan tradisional berikut ini:

1. Kompres Dengan Es Batu
Daripada dipencet, bungkus sebuah es batu dalam kain bersih. Tempelkan pada daerah berjerawat selama 30 detik. Baru oleskan obat jerawat yang biasa Anda pakai. Es batu akan mengecilkan pori dan menyerap minyak berlebih.

2. Baking Soda
Cukup ambil 1 sdm baking soda, lalu campur dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta. Usapkan dengan lembut pada kulit wajah selama 10-15 detik, lalu bilas sampai bersih. Baking soda akan mengangkat kulit mati dari jerawat yang sudah kering. Wajahmu pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar.

3. Oatmeal
Oatmeal dapat menyerap minyak dengan baik dan juga dapat membersihkan jerawat di wajah. Masak oatmeal seperti biasa, lalu dinginkan. Aplikasikan oatmeal ke wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih, dan tepuk-tepuk perlahan dengan handuk untuk mengeringkannya. Lihat juga artikel cara membuat masker wajah alami.


Demikianlah tips kesehatan tentang bagaimana cara mengobati jerawat dengan ramuan tradisional atau dengan bahan alami. Silahkan bisa Anda coba dan semoga jerawat Anda cepat sembuh dan hilang dari muka Anda.

Tags:
obat jerawat tradisional, obat jerawat di apotik, cara alami menghilangkan jerawat, cara mengobati jerawat secara alami, cara alami mengatasi wajah berjerawat
Posting Komentar
Click to comment