tes header

Kamu Sakit Gigi ? Cobalah Obat Sakit Gigi Tradisional dan Obat di Apotik Paling Ampuh Berikut ini!


Obat Sakit Gigi Terampuh (Secara Tradisional dan Medis) - Apakah Anda sering mengalami sakit gigi ?, baik itu sakit gigi berlubang, sakit gigi geraham berlubang taupun sakit gigi bengkak. Sakit gigi memang sangat sakit sekali rasanya dan hal itu bisa membuat bagian tubuh lainnya ikut sakit misalnya kepala juga ikut menjadi ikut-ikutan sakit. Banyak orang mencari obat yang tepat untuk mengobati sakit giginya, namun tidak semua obat yang sudah dikonsumsi bisa langsung menyembuhkan sakit gigi. Hal itu dikarenakan kecocokan obat dengan tubuh seseorang berbeda-beda. Lalu kira-kira apa obat sakit gigi terampuh, obat sakit gigi paling ampuh, obat sakit gigi tradisional paling ampuh, obat sakit gigi di apotik paling ampuh ?.

obat sakit gigi paling ampuh
obat sakit gigi paling ampuh

Sebelumnya Anda harus mengetahui terlebih dahulu faktor penyebab terjadinya sakit gigi. Beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya sakit gigi diantaranya adalah:

  • Jarang atau tidak pernah gosok gigi secara teratur.
  • Sering mengkonsumsi buah-buahan yang rasanya masam secara berlebihan, misalnya kebanyakan makan buah dukuh.
  • Sering makan makanan pedas, panas dan dingin dalam waktu bersamaan. Misalnya baru makan yang masih panas kemudian langsung makan yang dingin.
  • Sering merokok tanpa memperhatikan kebersihan gigi.

Itulah beberapa faktor penyebab yang sering mengakibatkan terjadinya sakit gigi. Selain itu, sakit gigi juga bisa disebabkan oleh adanya kuman atau belatung yang ada di gigi Anda yang sudah rusak atau bolong. Karena itulah rajin gosok gigi secara teratur merupakan cara ampuh mencegah terjadinya sakit gigi. Lalu apa obat sakit gigi paling ampuh ?. Kali ini Yodiets.com akan memberikan informasi obat sakit gigi paling ampuh baik secara tradisional maupun medis.

Obat sakit gigi tradisional paling ampuh


Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai obat sakit gigi tradisional paling ampuh:

1. Garam
Dari dulu garam memang sudah sangat manjur dijadikan obat sakit gigi berlubang. Kandungan yodiumlah yang dapat menghilangkan rasa sakit akibat sakit gigi. Caranya masukan sedikit garam pada air hangat. Kemudian berkumurlah dengan air tersebut beberapa kali dan rasa sakit lama-lama akan menghilang.

2. Cengkeh
Cengkeh mempunyai kandungan anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan bersifat sebagai anestesi yang dapat menyembuhkan luka dan membunuh bakteri pada gigi yang berlubang. Caranya teteskan minyak cengkeh pada satu gelas air kemudian jadikan air sebagai obat kumur. Selain itu juga bisa dengan cara meneteskan minyak cengkeh di kapas kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat menjadi obat sakit gigi berlubang secara alami. Caranya teteskan perasan air jeruk pada bagian gigi yang berlubang. Rasanya akan perih tetapi rasa sakit giginya akan cepat hilang. Kandungan vitamin C inilah yang bisa menyembuhkan sakit gigi berlubang.

4. Lada
Caranya anda ambil lada dan garam campur menjadi satu. Tambahkan sedikit air sampai berbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta lada dan garam tersebut pada bagian gigi yang berlubang. Diamkan beberapa menit, setelah itu berkumur dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini beberapa kali sampai sakit gigi berlubang sembuh.

5. Bawang Merah
Bawang merah juga dapat menjadi obat sakit gigi berlubang. Bawang merah mempunyai sifat anti mikroba dan juga antiseptic yang dapat menyembuhkan sakit gigi. Caranya ambil 1 buah bawang merah, kupas kulitnya. Kunyah bawang merah pada mulut anda. jika anda tidak bisa mengunyah. Anda bisa mengoleskan bawang merah pada bagian gigi yang berlubang.

6. Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat antibiotic yang dapat membunuh bakteri pada gigi berlubang. Sehingga gigi tidak terasa sakit dan nyeri lagi. Caranya ambil 1 siung bawang putih, tumbuh sampai halus kemudian tambahkan sedikit garam. Oleskan tumbukan bawang putih pada bagian gigi yang sakit. Lakukan secara rutin sampai sakit pada gigi berlubang anda sembuh.

7. Daun Jambu Biji
Daun biji jambu juga dapat dijadikan obat sakit gigi berlubang. Kunyah beberapa daun jambu biji yang sudah dibersihkan. Atau bisa dengan cara menumbuk daun jambu biji kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit.

8. Biji Asam Jawa
Caranya sangat mudah ambil beberapa biji asam jawa. Sangrai beberapa menit sampai agak kering. Tumbuk biji asam jawa sampai halus, kemudian oleskan pada bagian gigi yang berlubang. 

Obat sakit gigi di apotik paling ampuh (secara medis)

Untuk obat sakit gigi di apotik paling ampuh Anda bisa mencoba obat asam mefenamat atau ponstan. Setelah minum obat tersebut biasanya efeknya langsung terasa, sakit gigi Anda mulai hilang. Anda tinggal beli ke apotik asam mefenamat atau ponstan 1 lempeng. Asam mefenamat harganya lebih murah dari ponstan karena termasuk obat generik. Kandungannya biasanya 500 mg tiap 1 lempeng.

Demikianlah informasi kesehatan tentang obat sakit gigi paling ampuh secara tradisional dan medis. Semoga informasi kesehatan diatas bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami sakit gigi yang tidak kunjung sembuh juga.Semoga gigi anda menjadi sehat dan putih alami.

Tags:
obat sakit gigi tradisional yang ampuh, obat sakit gigi paling ampuh, obat sakit gigi di apotik yang manjur, obat tradisional sakit gigi berlubang paling ampuh
Posting Komentar
Click to comment