Kamu Kena Bisulan? Inilah Cara Alami Mengobati Bisul di Kulit Terbukti Ampuh..!!


Cara Alami Mengobati Bisul di Kulit Terbukti Ampuh - Apakah Anda pernah mengalami Bisulan ? Bisul adalah masalah kulit yang cukup serius karena bisa menimbulkan rasa perih dan luka pada kulit Anda. Jika hal ini dibiarkan maka akan menyebabkan luka yang cukup parah pada kulit Anda. Bisul adalah benjolan yang muncul dari permukaan kulit pada beberapa bagian tertentu, biasanya wajah. Bisul secara umum berwarna merah dan sakit jika disentuh apalagi di tekan yang disebabkan oleh bakteri, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein berlebih, darah kotor yang menutup pori-pori kulit, dan lain sebagainya.

cara mengobati bisulan
Bisulan
Selain membuat kulit terasa sakit, akibat dari bisul yang menempel di bagian kulit tubuh seperti wajah biasanya sangat membuat seseorang kurang rasa percaya diri saat melakukan aktivitas. Untuk itu ada baiknya jika Anda sesegera mungkin mengobati bisul tersebut. Masalahnya, cara apa yang akan Anda pilih untuk mengatasinya?. Nah kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara mengobati bisulan dengan bahan alami. Simak tipsnya berikut ini.

Cara alami mengobati bisulan di kulit

1. Menggunakan daun bayam untuk mengobati bisul

Daun bayam dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bisul karena para leluhur kita juga sering menggunakan daun bayam untuk mengobati bisul. Daun bayam akan memberikan efek dingin pada bisul yang terasa panas dan sakit sehingga samgat cocok dijadikan bahan alami untuk mengobati bisul.

Cara membuat ramuan tradisional dari daun bayam:
  • Petik 1 sampai 2 lembar daun bayam segar (cuci sampai besih menggunakan air mengalir)
  • Setelah itu tumbuk semua daun bayam yang sudah bersih sampai halus dan tambahkan sedikit garam
  • Bubuhkan pada bagian kulit yang terdapat bisul secara merata. *Perlu diingat saat membubuhkan daun bayam agar tidak sampai menutup mata bisul
  • Tunggu sekitar 30 menit setelah itu cuci menggunakan air hangat
  • Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal

2. Menggunakan daun cabe untuk mengobati bisul


Bahan alami kedua untuk mengobati bisul adalah daun cabe. Selain buahnya yang biasa dipakai untuk bumbu dan sambal, ternyata daunnya juga berkhasiat untuk mengobati bisul.

Cara membuat ramuan tradisional dari daun cabe:
  • Petik beberapa genggam daun cabe setelah itu cuci sampai bersih menggunakan air mengalir
  • Tumbuk daun cabe sampai halus, lalu campur dengan satu sendok teh minyak kelapa, kemudian aduk hingga rata
  • Terakhir adalah mengoleskan ramuan ini pada bagian tubuh yang terkena bisul.
  • Diamkan beberapa saat (sekitar 15 menit) hingga daun cabe tersebut mengering dengan sendirinya.
  • Cuci bagian yang sudah diolesi tersebut sesudahnya menggunakan air hangat
  • Lakukan secara rutin sekita 3 kali sehari sampai bisul pecah
Itulah beberapa cara alami mengobati dan menyembuhkan bisulan pada kulit. Bahan-bahan alami diatas bisa dengan mudah Anda temukan disekitar rumah Anda. Jadi silahkan bisa Anda coba tips diatas dan semoga cepat sembuh bisul Anda. Baca juga Obat jerawat tradisional paling ampuh.

Tags:
cara mengobati bisul dikulit, cara mengatasi kulit bisulan, cara alami mengobati kulit bisulan, cara membuang bisul dikulit, obat bisul tradisional, obat bisul di apotik, cara menyembuhkan bisulan dikulit dengan cepat
Posting Komentar
Click to comment