10 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan





10 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan
Melakukan diet air putih ternyata menjadi salah satu cara yang cukup ampuh dalam menurunkan berat badan.

Tiga liter air putih yang kita konsumsi setiap hari secara teratur bisa membantu tubuh dalam meningkatkan metabolisme sehingga ketika kita bergerak aktif, pembakaran kalori pun menjadi lebih maksimal.

Namun, kebanyakan orang yang menjalani diet air putih ini akan cepat merasa bosan. Bahan-bahan alami seperti jeruk, madu atau teh juga boleh ditambahkan agar air yang Anda konsumsi tak terasa hambar.

Simak juga: Menu Makanan Diet yang Sehat dan Alami

Air putih selain baik untuk diet, juga terdapat banyak khasiat di dalamnya antara lain membantu detoksifikasi tubuh, meningkatkan konsentrasi, membuat tubuh senantiasa merasa fit dan bebas dari penyakit.

Nah, berikut ini kami akan berbagi tips apa saja yang bisa Anda lakukan ketika menjalani diet air putih agar efektif dan tidak cepat merasa bosan.


1. Minum Air Putih Saat Pagi Hari

Ketika pertama kali membuka mata di pagi hari, awali dengan minum segelas air putih, cara ini sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda dengan cepat, tapi tentu saja harus dilakukan dengan konsisten.


2. Redakan Rasa Lapar Dengan Air Putih

Ketika Anda merasa lapar, cobalah untuk mengurangi lapar tersebut dengan banyak minum air. Sebab, terkadang sebenarnya Anda tidak benar-benar lapar, hanya merasa haus.

Dengan melakukan cara ini, Anda dapat membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga tujuan dalam menurunkan berat badan akan lebih mudah tercapai.


3. Minum Air Putih Dulu Sebelum Makan

Telah dibuktikan oleh penelitian, bahwa minum segelas air putih sebelum makan dapat membantu Anda untuk mengkonsumsi makanan lebih sedikit. Rasa kenyang akan lebih cepat didapatkan bahkan sebelum makanan Anda habis.


4. Pilih Air Putih Di Antara Banyak Minuman Manis

Air putih terbukti lebih sehat dibandingkan minuman manis atau minuman beraroma dalam kemasan. Jadi, kurangi mengasup minuman serba manis dan perbanyaklah minum air putih.

Cara ini pun sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Meminum lebih dari 4 liter air dalam sehari akan membantu tubuh Anda membuang racun dan akan membakar lemak dalam tubuh lebih mudah.


5. Lakukan Terapi Air

Detox air atau dikenal pula dengan terapi air mungkin cocok untuk Anda coba dalam program penurunan berat badan yang hendak Anda jalani.

Terdapat beragam jenis terapi air yang dapat Anda coba untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh tetap sehat.


6. Asupan Salad Dengan Air

Salad merupakan jenis asupan yang kaya nutrisi dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sedangkan air putih akan menjaga kesehatan metabolisme tubuh.

Kombinasi keduanya sangat baik dalam menurunkan berat badan tapi tetap dengan cara yang sehat.


7. Kombinasi Air Putih Dengan Teh Hijau

Anda dapat pula mengkombinasikan diet air dengan teh hijau. Teh hijau berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme dan sistem imun dalam tubuh.


8. Perbanyak Minum Saat Berolahraga

Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih ketika sebelum dan sehabis berolahraga. Hal ini membuat tubuh Anda terhidrasi dengan baik.


9. Air Hangat

Air putih hangat sangat baik dalam menurunkan berat badan. Cara ini bisa juga Anda lakukan setiap pagi.

Agar tidak terasa hambar, boleh juga untuk menambahkan sedikit jeruk atau madu ke dalam air hangat tersebut.


10. Minum Segelas Air Setiap 60 Menit Beraktivitas

Dengan minum segelas air putih setiap 60 menit saat beraktivitas akan membantu tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Rasakan manfaatnya, tubuh Anda akan merasa lebih energik dan berat badan pun perlahan akan dapat berkurang menjadi lebih ideal.

Baca juga: Cara Diet GM dan Daftar Menu Makanan yang Harus Dikonsumsi


Demikian tips dari kami tentang cara diet air putih untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat dan marilah kita biasakan pola hidup sehat dengan perbanyak konsumsi air putih.

Sumber:
http://www.magwuzz.com/2015/02/diet-air-putih-untuk-menurunkan-berat-badan.html



0 Response to "10 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan"