10 Jenis Asupan Pelangsing Tubuh





10 Jenis Asupan Pelangsing Tubuh
Berbagai jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi kondisi bobot tubuh kita.

Banyak orang cenderung mengurangi asupan makanannya untuk mengurangi berat badan dan membuat tubuhnya tampak langsing.

Namun, ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya tidak perlu dikurangi jumlah konsumsinya, karena makanan tersebut baik untuk kesehatan dan dapat membuat tubuh Anda langsing.

Jenis makanan apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini!


1. Sup

Sup memiliki manfaat dapat membuat tubuh merasa lebih kenyang dibandingkan jenis hidangan lain yang kering. Sup juga membuat nafsu makan Anda tetap terjaga.

Apalagi komposisinya yang sehat terdiri dari berbagai sayuran, tentunya memberikan kenikmatan dan juga kesehatan bagi tubuh kita.

Baca juga: Nasi Merah Ternyata Lebih Sehat Dibandingkan Nasi Putih


2. Ikan

Ikan adalah jenis asupan yang baik untuk melangsingkan tubuh. Kandungan lemak Omega-3 yang tidak diproduksi oleh manusia dapat kita peroleh dari ikan.

Lemak Omega-3 rendah kalori, baik untuk jantung, dan membuat kadar kolesterol tetap terjaga kesehatannya.


3. Salad

Salad merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sulit menekan nafsu makan berlebih. Sayuran hijau seperti selada, tomat, dan wortel yang terdapat pada salad serta karbohidrat berserat yang mengenyangkan namun rendah kalori sangat baik sebagai suplay vitamin, makronutrisi, dan suplemen yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.


4. Brokoli

Brokoli adalah makanan sehat yang baik untuk melangsingkan tubuh. Jenis sayuran ini kaya serat serta kaya vitamin A, vitamin C, dan jenis beta karoten lainnya.

Vitamin C dan beta karoten merupakan antioksidan yang dapat mencegah risiko kanker dan katarak. Brokoli juga bersifat mengenyangkan, sehingga Anda bisa menunda lapar cukup lama.

Khasiat lain dari sayuran ini ialah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Brokoli juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga baik untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi.


5. Oat

Oat merupakan jenis makanan yang kaya serat, karbohidrat sehat yang memberikan energi dalam dosis kecil namun dapat bertahan hingga waktu lama.

Oat juga baik dalam meningkatkan metabolisme dan membakar lemak ekstra dalam tubuh. Oat sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi.


6. Bawang Putih

Bawang putih bisa dibilang bumbu dapur yang kaya manfaat. Bahkan, dapat dipakai sebagai antibiotik alami.

Beberapa penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa bawang putih cukup efektif dalam melangsingkan tubuh.

Kandungan senyawa Allicin dalam bawang putih membantu pembakaran lemak dan menekan rasa lapar.

Di samping itu, bumbu satu ini juga dapat menyembuhkan penyakit persisten dan kronis seperti asma, flu, dan lain-lain.


7. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya serat dan tinggi protein. Pada buah satu ini juga mengandung lemak yang baik sehat untuk tubuh.

Alpukat memiliki kandungan gula yang rendah dan kaya akan vitamin B, vitamin C, dan juga vitamin E. Mengkonsumsi alpukat secara rutin disinyalir dapat meluruhkan lemak, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan risiko penyakit jantung.


8. Buah Berry

Beberapa jenis buah berry seperti strawberry, cranberry, dan blueberry merupakan jenis makanan yang kaya kandungan phytochemical yang merupakan antioksidan bagi tubuh.

Jenis buah-buahan Berry dapat membantu menetralisir radikal bebas, memiliki kandungan insulin yang rendah, dapat membakar kalori lebih cepat, dan mengurangi lemak tubuh.


9. Dark Chocolate

Dark chocolate memiliki kandungan antioksidan fenol yang berlimpah. Jenis antioksidan ini akan membantu tubuh dalam memerangi berbagai serangan penyakit.

Selain itu, dark chocolate juga membantu dalam mengurangi berat badan, karena membuat perut merasa kenyang lebih lama.


10. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin yang berkhasiat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi rasa lapar.

Di samping itu, meminum teh hijau secara rutin juga dapat merangsang tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau juga berkhasiat dalam melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Sumber:
http://gaya.tempo.co/read/news/2014/01/31/060549969/10-makanan-pelangsing-tubuh



0 Response to "10 Jenis Asupan Pelangsing Tubuh"